Kali Pertama Puji Pemain, Shin Tae Yong Terkesan Melihat Proses Gol Skuad Garuda Muda

JAKARTA – Kemenangan 3-0 dalam laga uji coba melawan tim divisi dua Liga Kroasia NK Dugopolje kemarin malam harus dibayar mahal timnas Indonesia U-19. Dua pemain andalan, Bagas Kaffa dan Mochammad Supriadi, cedera dalam pertandingan tersebut.

Bahkan, mereka harus diganti karena tidak bisa meneruskan permainan. Tentu cedera dua pemain itu sempat membuat pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong ketir-ketir. Sebab, Bagas dan Supriadi merupakan pemain yang sejauh ini menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Mereka selalu menunjukkan progres yang baik selama TC sebulan di Kroasia. Ada kekhawatiran cedera yang dialami keduanya parah. Asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto pun angkat bicara. Dia menuturkan, cedera keduanya tidak seperti yang ditakutkan sebelumnya. Tidak parah. Hanya cedera akibat benturan keras dalam pertandingan. ”Tidak ada cedera serius, hanya benturan biasa,” kata Nova Arianto, usai pertandingan.

Hal itu diketahui setelah tim dokter timnas U-19 melakukan pemeriksaan secara detail kepada keduanya. Dirontgen dan dilihat apakah ada cedera parah di kedua kaki pemain andalan timnas U-19 tersebut. ’’Dari hasil diagnosis, tidak ada cedera parah. Hanya butuh perawatan saja,’’ tuturnya.

Di luar cedera yang dialami Bagas dan Supriadi, pertandingan uji coba melawan NK Dugopolje menciptakan banyak rekor untuk anak asuh Shin Tae-yong. Yang pertama, kemenangan melawan NK Dugopolje adalah kemenangan lebih dari satu gol pertama yang diraih timnas U-19.

Kemenangan terbesar selama menjalani beberapa laga uji coba selama ini. Tidak sampai di situ, Shin Tae-yong juga kali pertama ini memuji penampilan skuadnya. Hal yang sejauh ini jarang dilakukan pelatih asal Korea Selatan itu. ”Gol tercipta melalui proses yang baik. Pemain makin menunjukkan perkembangan positif,” jelasnya.

Selain itu, dia memuji dua pemain debutan timnas U-19. Yakni, Yofandani dan Muhammad Fadhil. Keduanya dipuji karena menunjukkan permainan yang sangat apik sepanjang laga. ”Keduanya debut selama uji coba di Kroasia, saya rasa mereka bermain baik,” pungkasnya. (jpc/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan