Kalah Diawal Laga, Liverpool Taklukkan AFC Bournemouth

JAKARTA – Liverpool kem­bali ke jalur kemenangan. Setelah dua laga beruntun kalah, tim asuhan Jurgen Klopp memetik tiga poin di pekan ke-29 Premier League.

Menjamu AFC Bournemouth di Anfield, Sabtu (7/3) malam, The Reds menang 2-1. Publik Anfield sebelumnya sempat khawatir lantaran tim kesayangannya tertinggal cepat, di menit ke-9.

Sebuah serangan balik Bour­nemouth dituntaskan Callum Wilson dan membuat kiper tuan rumah Adrian tak ber­daya. Gol tersebut, memicu geram penonton dan juga Jurgen Klopp. Sebelum gol tercipta, sempat ada duel pe­rebutan bola antara pemain tamu dan bek The Reds.

Wasit Paul Tierney mengang­gap momen tersebut bukan pelanggaran. Posisi mengun­tungkan Bournemouth. Dari sanalah proses gol tercipta. Namun, Liverpool segera bangkit. Mohamed Salah me­nyamakan kedudukan pada menit ke-25 setelah meman­faatkan umpan Sadio Mane. The Reds akhirnya berbalik unggul pada menit ke-33, berkat gol Mane hasil assists Virgil van Dijk.

Pelatih Bournemouth Eddie Howe tampak geleng kepala setelah timnya begitu mudah kebobolan dua gol dalam waktu tak sampai sepuluh menit. Dua gol Liverpool ter­sebut memang lantaran kesa­lahan mendasar dari anak asuh Howe.

Di babak kedua, tak ada lagi gol yang tercipta, skor 2-1 un­tuk Liverpool bertahan hingga laga usai. Sebelum laga ini, Liverpool menderita dua ke­kalahan beruntun yakni dari Watford (Premier League) dan Chelsea (Piala FA).

Kemenangan atas Bourne­mouth membuat Liverpool kini mengoleksi 82 poin dari 29 pertandingan, masih sang­at kukuh di puncak klasemen. Sementara Bournemouth ma­sih di zona degradasi, pering­kat ke-18, 27 poin dari 29 laga.

Sebelumnya, banyak pihak yang menyebut performa Li­verpool tengah menurun. The Reds juga dianggap terlena karena melenggang nyaman di puncak klasemen Premier League.”Setelah sepekan yang ingin Anda hapus dari me­mori, kami ingin kembali ke jalur yang benar (kemenangan) dan mendapatkan keper­cayaan diri lagi,” kata Klopp dalam pre-match press confe­rence di Melwood, Sabtu (6/3) sebagaimana dilansir Sky Sports.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan