Kalah Diawal Laga, Liverpool Taklukkan AFC Bournemouth

Mohamed Salah termasuk yang sangat antusias men­ghadapi Bournemouth. Sebab, peruntungan Salah ketika bersua The Cherries sangat bagus. The Egyptian King –julukan Salah– selalu meraih kemenangan dan mencetak gol dalam lima pertemuan (semuanya di Premier League) sejak 2017–2018.

Cerita menarik terjadi mu­sim lalu saat Liverpool men­ghadapi Bournemouth di Stadion Dean Court (8/12/2018). Salah mencetak hat-trick yang membantu ke­menangan 4-0 The Reds. Namun, pemain 27 tahun itu menolak penghargaan man of the match. Salah merasa gelandang James Milner lebih layak menerimanya seiring mencatat penampilan ke-500 di Premier League. ”Mo (Sa­lah) seperti pesulap dalam laga ini. Setiap sentuhannya berbuah gol,” kata Milner kala itu.

Selama di Anfield sejak per­gantian kalender, Salah sela­lu mencetak gol (5 gol dari 4 laga kandang). Selain selalu membobol gawang Bourne­mouth, Liverpool di era Salah juga tidak pernah kebobolan saat melawan tim asuhan Ed­die Howe tersebut. Tapi, me­neruskan tradisi tersebut menjadi tantangan bagi jua­ra Liga Champions itu seiring bakal tampil tanpa Alisson Becker.

Kiper utama Liverpool ter­sebut mengalami cedera otot pinggul dalam pemanasan saat melawan Chelsea. Po­sisi kiper nomor satu timnas Brasil itu kemudian digantikan Adrian San Miguel. Performa Adrian dianggap tidak sama seperti saat menggantikan Alisson yang mengalami ce­dera betis pada dua bulan di awal musim. ”Ali (sapaan Alis­son Becker, Red) belum fit dan kami tidak ingin mengambil risiko apa pun. Kami percaya kepada Adrian,” pungkas Klopp. (jpnn/jpc/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan