Kalah dari Atletico, Alamat Buruk untuk Barcelona

Meski hingga petang kemarin belum ada hasil pemeriksaan resmi, bek veteran itu sepertinya mengalami masalah lutut serius. Dengan demikian, Koeman kini hanya punya satu bek tengah yang dalam keadaan siap bermain, yakni Clement Lenglet sebab Samuel Umtiti dan Ronald Araujo juga masih di ruang perawatan.

Namun, legenda Barcelona itu mencoba untuk tetap tenang. Koeman mengatakan ini baru awal kompetisi dan ia percaya mereka bisa bangkit. “Liga masih panjang dan masih banyak pertandingan tersisa, tetapi kekalahan ini membuat kami perlu merangkai kemenangan,” tegasnya.

Berbanding terbalik dengan Barcelona, Atletico kini sedang menjalani musim indah setelah tak terkalahkan di delapan laga. Kapten Los Rojiblancos, Koke bahkan percaya diri timnya kini bisa bertarung dalam perebutan gelar. Apalagi, Real Madrid yang kembali imbang di markas Villareal juga belum stabil.

“Tim-tim di atas sedang gagal sekarang, jadi mengapa kita tidak bermimpi untuk memenangkan La Liga? Tapi kami tetap tenang, karena kami belum mencapai apa-apa,” kata gelandang tim nasional Spanyol tersebut dikutip dari Reuters.

Diego Simenone sendiri memastikan ini kemenangan yang layak. “Kami hampir mengalahkan Barca sebelumnya, kami mengalahkan mereka di Arab Saudi, kami imbang di kandang mereka dan kalah tipis di sini sebelumnya. Hari ini giliran kami untuk menang, tetapi itu tidak akan mengubah tujuan kami sedikit pun,” ujar Simeone.

Yannick Carrasco yang jadi pahlawan kemenangan sementara itu tak mau muluk-muluk. Kendati begitu, ia memastikan kemenangan atas Barca sangat penting artinya bagi mereka.

“Kami sangat senang bisa menang, sudah lama sekali kami tanpa kemenangan melawan Barca,” kata Carrasco. (amr/zul)