oleh

Kalah dari Atletico, Alamat Buruk untuk Barcelona

MADRID – Setelah sepuluh tahun, Atletico Madrid akhirnya kembali bisa mengalahkan Barcelona di La Liga. Ini alamat buruk bagi Raksasa Catalan yang sebelumnya juga dipermalukan, Real Madrid.

Menghadapi Atletico di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu, kemarin, Lionel Messi dan kawan-kawan takluk 0-1. Yannick Carrasco menjadi mimpi buruk Barcelona dengan gol semata wayangnya di injury time babak pertama.

Bermula dari kesalahan Gerard Pique yang kehilangan bola di area Atletico, Angel Correa mengirim umpan di garis tengah lapangan kepada Carrasco. Kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen yang telanjur maju jauh ke depan mencoba mengadang. Namun, Carrasco dengan cerdik mengalirkan bola melalui sela kakinya sebelum menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang.

Ini adalah kekalahan pertama Barcelona dari Atletico di La Liga sejak takluk 1-2 di Stadion Vicente Calderon, Februari 2010 silam. Kedua tim memainkan 20 pertandingan sejak saat itu, dengan Barcelona menang 14 kali.

Selain gagal mempertahankan superioritas satu dasawarsa mereka atas Atletico, hasil ini juga membuat Barcelona mencatatkan start terburuk di liga dalam 25 tahun terakhir atau sejak musim 1995/1996. Dari delapan pertandingan, anak asuh Ronald Koeman baru mengoleksi 11 poin, hasil dari tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Dengan 11 poin ini, Barcelona terpuruk di peringkat sepuluh klasemen sementara. Mereka terpaut sembilan angka dari Real Sociedad dan Atletico. Dan Koeman mengakui itu jarak yang sangat mengkhawatirkan. “Selisih (sembilan poin) cukup besar,” kata Koeman di 7News.

Akan tetapi Koeman tidak ingin mencari kambing hitam. Pelatih asal Belanda itu menegaskan kekalahan mereka di Madrid dan performa buruk mereka di awal musim ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab dia sebagai pelatih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.