oleh

Kala Pandemi, Tanamkan Karakter bagi Siswa

BANDUNG – Seluruh stakeholder yang berkecimpungan dalam dunia pendidikan mulai memusatkan perhatiannya segala perubahan mendasar bagi kesatuan bangsa setelah belajar dari pandemi Covid-19 ini.
Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMK (PSMK) Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) Deden Saiful Hidayat mengatakan, dalam konsep kesatuan bangsa tidak kalah pentingnya ialah pendidikan karakter.

“Kita hubungkan trend covid – 19 sekarang ini, bila dihubungkan juga dengan kesatuan bangsa, saya akan mulai dari tujuan negara kita yakni mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Deden dalam Webinar bertajuk Membangun Karakter Untuk Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Kebijakan Pendidikan Jawa Barat Belajar Dari Pandemi Covid – 19, Kamis (4/6).

Deden menjelaskan, dari kalimat mencerdaskan kehidupan bangsa itu sekaligus menekankan bahwa kedepan pendidikan bagian dari sektor strategis dalam bernegara.

“Paling penting, kita sampaikan bahwa pendidikan karakter di kita ini komponen paling penting di dunia pendidikan, khususnya di kita sekarang yang ada di Disdik jabar khususnya,” jelasnya.

Deden menilai, hasil pendidikan yang diterapkan oleh pihaknya sekarang baru akan dapat dilihat hasilnya ketika Indonesia memasuk era emas antara tahun 2030 dan 2045.

“Kita akan mrnyaksikan apa yang akan kita kerjakan hari ini, apa yang kita bangun akan terlihat,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.