Kakak-Beradik Bintang Persib

BANDUNG-Persib Bandung saat ini memiliki pemain dengan status kakak-beradik, yakni Gian Zola Nasrullah dan Beckham Putra Nugraha. Keduanya asli Bandung, dan sama-sama pernah ditempa tim junior Persib.

Saat ini, baik Zola mau pun Beckham, memang belum dijadikan pilihan utama untuk menghuni susunan tim utama Persib. Namun, keduanya dinilai punya potensi yang cukup baik untuk bisa menjadi bintang.

Hal itu diungkapkan oleh Budiman Yunus, asisten pelatih Persib. Budiman yang sudah lama memantau perkembangan keduanya bersama Maung Bandung, sangat mendukung Zola dan Beckham untuk bisa bersinar.

“Mereka dua pemain yang masih muda, dan mereka adalah aset Persib. Kalau mereka terus bekerja keras, dua sampai tiga tahun lagi mereka bisa jadi bintang di tim ini,” ungkap eks pelatih Bandung United tersebut, dilansir dari goal.com, Kamis (18/6).

Yang terpenting, Zola dan Beckham sama-sama bersabar dan terus bekerja keras untuk mengembangkan kemampuan mereka. Memang akan sulit untuk bersaing dengan skuad yang lebih senior, pada musim ini.

Zola sendiri sempat menjalani masa pinjaman di Persela Lamongan pada Liga 1 2018. Bersama Laskar Joko Tingkir, pemain berusia 21 tahun itu mengemas 16 penampilan, dan 12 dimainkan sebagai starting XI.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu mulai jadi bagian utama tim Persib pada kompetisi nonresmi tahun 2016. Zola pun mendapat panggilan untuk membela timnas Indonesia senior, hingga junior.

Sementara Beckham, calon pemain andalan timnas Indonesia U-19 dan U-20 ini sudah mulai mengorbit bersama tim senior Persib pada kompetisi musim lalu. Empat penampilan direngkuh Beckham di Liga 1 2019.

Gol pertama Beckham untuk Maung Bandung terjadi pada Piala Indonesia 2018, leg kedua babak 32 besar. Kala itu Persib menggulung Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat, dengan skor telak tujuh gol tanpa balas.

Sementara catatan menarik dari sang kakak, Zola, ia mampu mencatatkan diri sebagai pencetak gol termuda untuk Persib. Golnya itu dicetak ke gawang Borneo FC pada Liga 1 2017, ketika Zola berusia 18 tahun, sembilan bulan, lima hari.

“Walaupun saat ini jarang diturunkan, tapi harusnya mereka dengan usia segitu bisa bangga karena bisa masuk di tim senior. Jadi sekarang saya harap mereka bisa lebih bersabar, mau bersaing dan jangan mau merasa cepat puas,” tukas Budiman. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan