Kades di Kab. Indramayu Kesurupan Ketika Dengar Lagu Wangsit Siliwangi dan Rebut Kujang dari Penari Jaipong

INDRAMAYU- Jagad media sosial (medsos) kembali dihebohkan dengan video viral seorang kepala desa yang tiba-tiba kesurupan ketika menghadiri acara TNI Manunggal Membangun desa (TMMD) di Indramayu Jawa Barat.

Dalam video itu, acara ramah tamah baru saja dibuka oleh Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat dengan menampilkan tarian jaipong dengan iringan lagu daerah wangsit Siliwangi.

Akan tetapi, tidak begitu lama tiba-tiba Kepala Desa Gantar bernama Manan itu kesurupan. Sehingga sontak mengejutkan seluruh undangan yang hadir pada acara itu.

Video yang diunggah akun Instagram @ndorobeii, mulanya para rombongan penjabat singgah di pendopo rumah Kades Manan.

Namun saat salah satu penari jaipong menampilkan tarian ‘Wangsit Siliwangi’, tiba-tiba kepala desa itu bangun dari tempat duduknya.

Manan kemudian berjalan mendatangi sang penari tersebut dan mengambil keris kujang yang diselipkan di pinggang penari.

Setelah itu, Kades Manan langsung menggelepar dan tampak seperti melakukan gerakan-gerakan mistis.

Terlihat sejumlah orang langsung berusaha memegang pria tersebut untuk menenangkannya. Sementara beberapa orang lain kaget dan berteriak histeris. Plt Indramayu juga turut membantu menenangkan Manan.

Video ini viral dan telah ditonton hingga puluhan ribu warganet. Mereka ikut merinding dan mengaku pernah melihat kejadian serupa.

“Keliatanya dia punya “pegangan” kalo di jawa namanya cekelan , kayak punya dekengan di tubuhnya, tapi ini opini , jadi jangan serius ya,” tulis salah satu warganet.

“Di tempat ku masih ada yg begitu mendengar suara gamelan langsung kesurupan. terlalu banyak ilmu nya jdi ga tertahan dengar lagu wangsit siliwangi,” ujar netizen lainnya. (bbs/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan