Kabupaten Bandung Kini Punya Kodim Sendiri

KAB. BANDUNG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meresmikan Kodim 0624/Kabupaten Bandung di Jalan Terusan Soreang Cipatik Jatisari Kecamatan Katuwaringin Bandung, Selasa (11/2). Sebagai Dandim 0624/Kab. Bandung telah ditunjuk oleh Mabes TNI AD adalah Letkol Inf Donny Bainuri. 

Nugroho mengatakan, keinginan memiliki Kodim sendiri sebetulnya sudah lama direncanakan dan pemerintah daerah berserta masyarakat pun sangat menginginkannya.

Pembentukan Kodim 0624/Kabupaten Bandung merupakan salah satu upaya Komando dalam penataan organisasi TNI AD serta telah melewati proses pengkajian secara cermat dan seksama sesuai dengan tantangan tugas kedepan.

’’Jadi dengan diresmikannya Kodim 0624/Kab. Bandung tugas-tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat di Kabupaten Bandung semula dibawah kendali Kodim 0609/Cimahi bisa berdiri sendiri ini kan lebih efektif dan efesien,” kata dia kepada wartawan ketika ditemui usai peresmian, (11/2).

Dia berpesan kepada seluruh jajaran Kodim 0624/Kabupaten Bandung agar selalu memelihara kepercayaan kepada masyarakat ikut mengayomi, melindungi, bekerjasama dengan pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat.

‘’Yang terpenting, Kodim 0624/Kabupaten Bandung benar-benar mewujudkan stabilitas wilayah yang kondusif dan bermanfaat bagi masyarakat,’’ujar Nugroho.

Selain itu, kepada seluruh anggota Kodim 0624/Kabupaten Bandung agar menunjukkan semangat juang, militansi dan menunjukkan kinerja prima meskipun fasilitas yang ada di Mako Kodim 0624/Kabupaten Bandung masih perlu dilengkapi.

’’Jaga dan pelihara fasilitas yang ada dengan sebaik-baiknya sehingga akan memperoleh manfaat pakai yang lebih lama,’’pungkas Nugroho (pen/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan