Juara Covid

Semoga Trump dan istri cepat sembuh dari Covid-19. Lebih penting lagi semoga intensitas penularan ke presiden Amerika Serikat dan istrinya itu tidak tinggi. Kan umurnya sudah 74 tahun.

Yang duluan diketahui positif Covid-19 adalah Hope Charlotte Hicks. Penasihat terdekatnya. Juga terlamanya. Sebelum ini pun wanita 31 tahun itu sudah menjadi direktur komunikasi di Gedung Putih.

Ia seorang model yang cerdas. Lalu memperdalam bidang komunikasi dari Southern Methodist University, Texas. Waktu Donald Trump menjadi presiden 4 tahun lalu, Hicks menjadi pimpinan bidang pers Gedung Putih. Itu sesuai dengan kata-kata Trump saat bertemu pertama Hicks.

Intensitas penularan itu bisa dilihat dari kapan tertular dan seberapa sering terpapar dengan pembawa virus.

Trump sendiri kepada Foxnews mengatakan sangat mungkin Hicks tertular oleh tentara atau polisi. Yakni, mereka yang mengamankan Trump dan rombongannya.

“Mereka itu begitu bangga pada program kami untuk mereka. Mereka ingin mendekat ke kami. Memeluk kami,” klaim Trump.

Tapi juga belum tentu Trump tertulari oleh Charlotte Hicks. Bisa saja sama-sama tertular dari massa yang mendekat Trump dan rombongan.

Yang jelas, Hicks selalu bersama Trump tiga hari terakhir. Termasuk bersama-sama di dalam pesawat kepresidenan. Yakni, saat Trump berangkat ke arena debat capres di Cleveland. Dan juga pulangnya.

Bahkan ketika di helikopter kepresidenan sebelum itu, Hicks juga ada di dalamnya. Berarti pertemuan antara Trump, istri, dan Hicks termasuk intensif.

Dalam penerbangan pulang dari debat capres itulah Hicks merasa tidak enak badan. Dikatakan, dia merasa ada gejala ringan. Dan setelah dites, ternyata positif.

Maka, Presiden Trump dan istri segera tes. Sebelum hasilnya keluar, Trump sempat unggah Twitter: sedang menunggu hasil tes. Malamnya Trump unggah Twitter lagi: istri dan dirinya positif. Berarti, sesuai dengan protokol kesehatan, Trump harus isolasi selama 14 hari. Selesai isolasi, keesokan harinya, harus menghadiri debat capres yang kedua. Kalau jadi.

Debat itu sendiri lagi akan diubah formatnya. Agar tidak semrawut seperti yang pertama. Bahkan, ada juga ide untuk meniadakan saja.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan