Jual Mahal, Ini Alasan Hamilton Belum Teken Kontrak Baru Mercedes

ISTANBUL – Gelar juara dunia F1 ketujuh sudah dipastikan menjadi milik Lewis Hamilton. Meski demikian, dia tidak cepat-cepat meneken kontrak barunya dengan Mercedes yang telah membawanya ke puncak popularitas.

Banyak pertimbangan Hamilton, untuk kembali mengendarai Mercedes W11, di musim-musim berikutnya.

Saat wawancaranya dengan media Eropa, ada hal spesifik yang diinginkan pebalap berusia 35 tahun itu. Dia ingin keterlibatannya lebih banyak dalam berbagai hal. Tidak hanya bicara mesin, tapi juga dalam hubungan dengan tim secara keseluruhan.

“Saya percaya bahwa kontrak yang saya miliki ini, adalah kontrak yang terbaik saat ini. Dengan dukungan tim yang ada untuk saya, saya pikir itu adalah sesuatu yang hebat. Namun saya juga ingin tahu, bagaimana saya bisa berkembang ke depannya. Bagaiamana menjadi lebih efisien, dan berbuat lebih untuk partner balap saya, dan bagi tim,” kata pebalap kelahiran Stevenage itu seperti dikutip Motosport, Jumat (13/11).

Kendati demikian, pebalap bertinggi 174 sentimeter itu mengakui jika akan lebih mudah untuk menandatangani kontrak baru tanpa harus memikirkan tetek bengeknya.

“Saya sangat sadar akan keinginan saya untuk terus bersama Mercedes. Membantu mereka dalam ajang ini. (Namun yang terpenting dalam hal ini) adalah bagaimana saya bisa melibatkan diri dalam upaya untuk mendorong perubahan,” ujarnya.

Sebelumnya, dia juga mengatakan tidak ada jaminan jika dirinya akan tetap bersama Mercedes. Meski baik antara pebalap Inggris itu, dengan Mercedes-AMG Pertronas Formula One Team, memiliki visi yang sama untuk musim 2021 mendatang.

Sementara menurut eks pebalap Ferarri Felipe Massa, apa yang dilakukan Hamilton saat ini, adalah upayanya untuk mengamankan posisi yang lebih menjanjikan di tim pabrikan asal Jerman tersebut. Dan bahwa untuk mengamankan servis sang pemain, Mercedes harus lebih bijak menjawab tuntutan yang diminta, racer bernomor balap 44 itu.

“Saya rasa Lewis hanya sedang mempersiapkan sesuatu, (untuk mengamankan) dua atau tiga tahun kontrak mungkin, sesuatu yang menurut saya pantas ia dapatkan. Apa yang ia lakukan saat ini adalah tanda bahwa dia itu berbeda dari pebalap lainnya, dilihat dari sisi manapun, termasuk bicara soal gaji,” tutur pebalap Formula E itu.(fin/ris)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan