Jelang Libur Panjang, Kawasan Wisata Lembang Dijaga Ketat Polisi

LEMBANG – Jajaran Satlantas Polres Cimahi mulai melakukan persiapan menyambut wisatawan ke kawasan wisata Lembang saat libur panjang pada Rabu (28/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020).

Pihak kepolisian mulai memasang water barrier dan rubber cone sebagai kanalisasi arus lalulintas di beberapa titik seperti di depan objek wisata Farm House serta di simpang Beatrix, Lembang.

“Persiapan libur panjang 28 Oktober sampai 1 November nanti kita mulai melaksanakan pemasangan water barrier untuk kanalisasi arus di Lembang,” ungkap KBO Satlantas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah, Senin (26/10).

Untuk mengawal libur panjang di kawasan wisata Lembang, pihaknya menerjunkan 80 personel yang akan disebar di beberapa titik termasuk di pintu masuk objek wisata mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan.

“80 personel yang akan difokuskan di Lembang, nanti akan disebar termasuk di kawasan objek wisata. Tapi ada juga personel yang ditempatkan di Cimahi dan Padalarang,” katanya.

Pihaknya memprediksi wisatawan baru mulai masuk ke kawasan wisata Lembang pada hari pertama libur panjang. Wisatawan yang datang kebanyakan berasal dari Jakarta, Karawang, Bekasi, dan daerah lainnya.

“Kemungkinan wisatawan baru akan tiba di Lembang hari pertama libur panjang. Kalau besok belum, mungkin baru persiapan memulai perjalanan,” terangnya.

Jika terjadi penumpukan kendaraan wisatawan, pihaknya bakal menerapkan cara bertindak rekayasa lalulintas seperti oneway. Namun penerapannya bergantung pada kondisi kendaraan di jalan raya.

“Kalau ada penumpukan biasanya langsung kita lakukan penarikan kendaraan ke atas atau sebaliknya, tergantung pada kondisi di lapangan,” tandasnya. (mg6/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan