oleh

Jawa Barat Segera Terapkan PAUD Holistik Integratif

BANDUNG – Pendidikan dan perawatan anak usia dini yang berkualitas merupakan hal penting. Generasi muda yang tumbuh dengan baik diyakini menjadi investasi penting sehingga menjadi penentu masa depan negara.

Demikian disampaikan Atalia Praratya Ridwan Kamil, istri gubernur Jawa Barat yang juga dinobatkan sebagai Bunda PAUD (pendidikan anak usia dini) Jawa Barat dalam sambutannya pada Rakorprov Pokja Bunda PAUD Jawa Barat, Kamis (19/11).

Pada acara yang digelar secara dalam jaringan (online) ini, Atalia menyebut pendidikan anak usia dini merupakan faktor penting bagi sebuah negara agar dapat bersaing di era globalisasi.

Pandangan ini menurutnya bersifat global sehingga negara lain pun sangat menyadari akan pentingnya pendidikan sejak dini. Di Indonesia, lanjutnya, tercermin melalui Perpres 60/2013 tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif.

Atalia berharap, seluruh pelayanan pengembangan anak usia dini dapat dilaksanakan secara holistik dan terintegrasi. Ini dirasa perlu demi terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berahlak mulia.

Oleh karena itu, dia memastikan pihaknya akan merealisasikan pentingnya hal tersebut melalui kebijakan PAUD Holistik Integratif Khas Jawa Barat.

“Tentu kolaborasi menjadi kata kunci untuk mewujudkan fungsi dan tujuan PAUD HI tersebut,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.