Jangan Nyalip dari Kiri Jika Tak Ingin Bernasib Tragis Seperti Soleh

CIMAHI – Janganlah sesekali mendahului kendaraan dari samping kiri, jika tak ingin bernasib tragis. Seperti yang dialami Soleh Sahroni (42).

Warga Kampung Pamucatan RT 03/09, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu tewas dalam kecelakaan ketika mendahului sebuah truk dari samping kiri pada Kamis (30/1/2020) sekitar pukul 06.10 WIB.

Peristiwa maut itu terjadi di Jalan raya Ciburuy tepatnya di Kampung Andir RT 03/04, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, KBB setelah terlindas kendaraan Dump Truck Hino dengan nomor polisi D-8005-BF, yang dikemudikan Suparman (25).

Kanit Laka Lantas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah mengungkapkan, kecelakaan berawal ketika sepeda motor dengan nomor polisi D-2887-XX yang dikemudikan korban melaju dari arah Cianjur menuju ke arah Padalarang.

“Tiba di tempat kejadian, pengendara kurang hati-hati dan tidak dapat mengendalikan laju sepeda motornya,” kata Erin saat dihubungi, Kamis (30/1/2020).

Saat kejadian, pengendara sepeda motor diduga mendahului dari sebelah kiri, kemudian terjatuh ke kanan sehingga terlindas oleh ban sebelah kiri belakang kendaraan dump truck.

“Yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kemudian di bawa ke Rumah Sakit Cahaya Kawaluyaan,” ujar Erin.

Hasil penyelidikan sementara, ungkap Erin, penyebab kecelakaan maut ini dikarenakan- pengendara kurang hati-hati tidak dapat menguasai laju kendaraan.

“Dugaan sementara kelalaian, diduga kurang hati-hati pengendara sepeda motor saat akan mendahului dari sebelah kiri,” pungkasnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan