Jaga Kondisi Fisik, Persib Latihan Jarak Jauh

BANDUNG – Sepekan sudah tim Persib Bandung diliburkan dari kegiatan, Namun hal tersebut bukan membuat para pemainnya santai saat berada di kediamannya. Sebab, pelatih memberikan program selama pemain diam di rumah.

Asisten pelatih Persib, Budiman mengatakan seluruh pemainnya dibekali program latihan selama #dirumahaja. Menurutnya program tersebut disiapkan tim pelatih untuk menjaga kondisi pemainnya agar tidak drop.

”Ya intinya anak-anak jangan sampai terlalu drop ya, kita cuma maintanance saja, dalam satu minggu mereka melakukan empat hari ya program dari pelatih,” kata Budiman dilansir laman resmi klub, Selas (31/3).

Menurutnya, dalam sepekan, pelatih yang juga mantan pemain Persija Jakarta tersebut menambahkan para pemainnya hanya diberi jatah berlibur saat akhir pekan. Pada hari kerja, pemainnya akan mendapat program latihan untuk menjaga kondisi fisik.

”Senin program freeletic, Selasa ada aerobik dari pa Yaya sama strength, Rabu ada latihan sendiri, dan Kamis kembali lagi ke freeletic dan Jumat anaerobik sama strength, Sabtu Minggu libur,” jelasnya.

Budiman menjelaskan, pihaknya tak khawatir pemainnya tak menjalankan program yang sudah dirancang. Pasalnya menjaga kondisi fisik merupakan kewajiban sebagai pesepakbola profesional. ”Tapi mereka juga pada mengerti gak usah dikasih tau juga pasti jaga kondisi udah mengerti,” tuturnya.

Hal yang sama dikatakan, Allenatore Maung Bandung Robert Alberts, menurutnya, dampak penyebaran virus korona yang semakin meluas di Indonesia sangat berpengaruh terhadap sepak bola tanah air. Pasca ditundanya seluruh kompetisi, hampir semua klub meliburkan pemainnya dan memberikan latihan jarak jauh, termasuk Persib.

Alberts menjelaskan, dirinya harus memutar otak untuk bisa melihat kondisi dan perkembangan pemain hanya dengan mengandalkan teknologi video call atau pesan singkat.

”Tentu tidak mudah melihat kondisi pemain dalam situasi wabah corona. Tapi setidaknya kami akan tetap selalu berkomunikasi, baik melalui program latihan, video call, selain komunikasi seperti biasa (pesan singkat atau grup) itu salah satunya,” katanya

Dia menjelaskan, Saat ini, para pemain menjalankan program latihan melalui bantuan video. Tentunya, pelatih tidak ingin para pemain kesulitan untuk menjalankan program latihan tersebut. Robert harus memastikan apa yang dilakukan para pemainnya benar dan sesuai arahan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan