oleh

Jadwal Baru MotoGP, Lorenzo Ambil Wildcard di Spanyol

JAKARTA – Dibatalkannya seri pembuka MotoGP 2020 di Qatar dan penundaan seri GP Thailand, membuat jadwal musim ini bergeser.

Terkait itu, pihak Dorna Sport pun membuat jadwal baru kalender musim 2020. Di mana, pembalap dan tim MotoGP akan mengawali musim ini di Austin, Texas, Amerika Serikat pada 5 April, empat pekan ke depan, lansir laman reami MotoGP.

Sementara itu, Grand Prix Thailand akan dipindah dari 22 Maret ke tanggal 4 Oktober. Tanggal di pekan pertama Oktober itu tadinya untuk menggelar Grand Prix Aragon, yang kini dimajukan satu pekan lebih awal pada 27 September.

Dibatalkannya seri Qatar, maka balapan motor kelas premier tahun ini hanya menggelar total 19 seri saja. Adapun kelas Moto2 dan Moto3 tetap memiliki masing-masing 20 balapan sepanjang tahun ini.

Sementara itu, rider Yamaha Jorge Lorenzo sempat menolak, Jorge Lorenzo akhirnya memutuskan mau mengambil kesempatan wildcard tim Monster Energy Yamaha, di seri MotoGP Catalunya, Spanyol, pada 3 Mei nanti.

”Setelah beberapa pekan aku berpikir kemarin aku memutuskan untuk berpartisipasi di Grand Prix Catalunya. Aku sangat menantikannya dan semoga bertemu dengan kalian di sana,” kata sang pembalap Spanyol yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.