Internal Kadin Jabar Panas, Kubu Cucu Sutarsa Minta Konsongkan Gedung

BANDUNG – Paska ditetapkannya Cucu Sutarsa sebagai ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jabar melalui Musyawarah Luar Biasa (Musrovlub),  internal Kadin Jabar semakin panas.

Hal ini terjadi Tatan Pria Sujana bersama kepengurusannya tidak mau mengosongkan gedung Kadin Jabar yang di Jalan Sukabumi No 42 Kota Bandung.

Pengurus Kadin Jabar  Ferry Sandyana mengatakan, sejak pelantikan 22 Oktober 2020 kepengurusan Cucu Sutarsa tidak bisa beraktifitas. Sebab, kantor Kadin Jabar masih dikuasai kubu Tatan.

“Seharusnya Gedung Kadin tersebut dengan sendirinya dikosongkan oleh Tatan karena bukan ketua kadin lagi. Karena soal gedung memang mengganggu, kami akan tempuh beberapa jalur atau opsi, ” ungkap Ferry Sandyana saat di konfirmasi, Selasa (27/10).

Sementara itu, salah satu pengurus Kadin Jabar, Fadrudin Damanhuri sebagai Ketua Forum Kordinator Kadin Kabupaten / Kota mengatakan, bahwa sejak tanggal 10 September Tatan sudah dicabut sebagai anggota Kadin dan pengurus.

“Kami akan tegaskan, Musprovlub Kadin Jabar, sudah sah menetapkan pa Cucu sebagai ketua kadin Jabar, per tanggal 22 Oktober di hotel trans sudah dilantik oleh Ketua Umum Kadin Pusat,” kata Fadrudin.

“Kami terkendala tak ada gedung, bagaimana kita bekerja. Yang hari ini gedung dikuasai oleh orang yang bukan haknya,” jelasnya.

“Intinya hak Tatan sudah dicabut, sudah tidak boleh menggunakan lembaga kadin dan organisasi kadin,” tambah dia. (yul/yan)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan