Ini 6Pemain Persib Bandung yang Tak Tergantikan di Liga 1 2020

BANDUNG-Sebanyak tiga pertandingan sudah dilakoni skuat Persib Bandung sebelum Liga 1 2020 dihentikan sementara akibat penyebaran virus korona. Omid Nazari dkk sukses melibas Persela Lamongan 3-0, menang di kandang Arema FC 1-2, dan menang 2-1 dari PS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Dari tiga laga tersebut ada catatan yang ditorehkan enam orang pemain Persib. Keenam pemain itu tak tergantikan selama 270 menit itu. Mereka adalah Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Esteban Vizcarra, Omid Nazari dan Wander Luiz.

Dari keenam orang tersebut hanya Ardi Idrus yang merupakan orang Indonesia asli, sisanya dua orang pemain manturalisasi dan tiga pemain asing.

Catatan lain, ditorehkan Wander Luiz. Pasalnya, ia merupakan pemain asing yang baru saja mencicipi Liga 1 2020. Selain tak tergantikan, Wander merupakan top skor sementara di Persib dan liga 1 dengan raihan empat gol.

Sebelumnya, Dokter tim Persib Bandung M Rafi Ghani, mengkonfirmasi Wander Luiz sudah melalui tahap kedua pemeriksaan pada hari Kamis (9/4) lalu.

“Sudah melakukan tes lagi, kemarin Kamis (9/4) cuman sekarang masih nunggu hasilnya,” kata Rafi, baru-baru ini dilansir dari republikbobotoh.com.

Sebelumnya Rafi menghimbau Luiz mengisolasi diri selama 14 hari. Setelah hasil pemeriksaan pada bulan lalu, pemain asal Brasil itu dinyatakan positif terpapar virus corona.

Rafi cukup senang karena eks pemain Becamex Binh Duong tersebut melakukan isolasi dengan baik di ke diamannya.

Ia berharap pemeriksaan yang dilakukan beberapa hari kebelakang tersebut bisa sesuai dengan apa yang diharapkan Luiz.

“Sebelumnya sudah isolasi mandiri selama 14 hari, sekarang tinggal tunggu hasilnya mudah-mudahan negatif,”

“Mudah-mudahan secepatnya keluar hasilnya dan bagus negatif,” tuntas Rafi. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan