Ingin Hengkang, Chelsea Pertahankan Giroud

JAKARTA Penyerang Chelsea Olivier Giroud mengaku ingin bisa segera hengkang dari Stamford Bridge. Namun, keinginan tersebut tak terwujud karena Chelsea memilih untuk tetap mempertahankan Giroud.

Giroud telah menyatakan keinginan untuk hengkang dari Chelsea pada bursa transfer Januari 2020. Akan tetapi, keinginan pemain 33 tahun itu tampaknya harus dipendam lantaran The Blues tak mengizinkan untuk hengkang dari klub.

Chelsea pun memilih untuk tetap mempertahankan Giroud saat ini. Pasalnya, klub asal London itu belum menemukan pengganti jika penyerang berpaspor Prancis tersebut hengkang pada bursa transfer musim dingin 2020. ”Sejujurnya saya melihat diri saya bermain di klub lain. Saya mengalami enam bulan yang berat, itu sebabnya saya ingin merasakan suasana baru untuk menikmati setiap laga yang saya jalani dan pada Januari lalu saya ingin pergi,” kata Giroud dilansir dari Sky Sports, Senin (30/3).

”Saya melakukan banyak cara untuk bisa hengkang, tapi Chelsea tak ingin membiarkan saya pergi karena mereka belum mendapat pengganti. Saya begitu kecewa, tapi saya harus melupakan hal itu,” imbuhnya.

Mantan pemain Arsenal itu sempat mengaku sudah memendam keinginan untuk meninggalkan Chelsea. Setelah memperpanjang kontrak hingga Juni 2020 di Chelsea, Giroud sudah tak betah meski kontrak baru berjalan enam bulan.

”Saya pernah menemui pelatih Frank Lampard di empat hari terakhir jelang penutupan transfer untuk menemukan solusi. Lampard memberi saya kesempatan dan saya mengambilnya. Pada akhirnya, ia membutuhkan saya,” ungkap Giroud.

Sejauh ini, Giroud dikabarkan sudah diminati oleh sejumlah klub besar di Eropa. Klub-klub yang berminat untuk menggunakan jasanya meningkatkan daya gedor di lini depan di antaranya Lazio, Tottenham Hotspur dan Inter Milan.

Dari tiga klub itu, Giroud sendiri mengaku tertarik untuk hengkang ke Inter Milan. Menurut pemain yang didatangkan Chelsea pada 2018 itu, I Nerazzurri, julukan Inter, memiliki seorang Antonio Conte dimana merupakan salah satu pelatih idolanya.

”Soal Inter, saya sudah berbicara dengan (Antonio) Conte lewat telepon. Conte mengenal saya sejak dia melatih Chelsea karena dia yang membawa saya ke sini. Selain itu, dia menyukai profil saya, jadi itu keuntungan ditambah Inter akan berlaga di Liga Champions tahun depan,” pungkasnya.(fin/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan