Informasi Penyekatan dan Penutupan Akses di Wilayah Jawa Barat Dipastikan Hoaks

BANDUNG – Beredarnya informasi mengenai rencana penyekatan dan penutupan jalan melalui Media Sosial (Medsos) dipastikan adalah hoaks.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol S. Erlangga membantah bahwa informasi tersebut dikeluarkan oleh Dirlantas Polda Jabar.

Dia menyatakan, bahwa seluruh akses jalan menuju Jabar masih dibuka. Baik jalur utama maupun jalan tol. Bahkan kondisi arus lalu lintas saat ini sangat lancar.

“Tidak ada penutupan jalan umum maupun jalan tol yang masuk ke wilayah hukum Polda Jabar,”ucap Erlangga ketika dihubungi Jabar Ekspres, Sabtu, (4/4).

Dia menegaskan untuk wilayah perbatasa Jawa Barat hingga saat ini tidak ada penyekatan atau penutupan, baik akses masuk maupun keluar.

“Kami tidak akan melakukan penutupan dan penyekatan tanpa ada instruksi dari pimpinan kepolisian, maupun pimpinan negara,” cetusnya.

Terkait antisipasi penyebaran Covid-19 lanjut dia, Kapolda sudah memberikan instruksi kepada setiap Polsek untuk terus menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan Social Distancing

“Kami telah menugaskan anggota kepolisian wilayah hukum Polda Jabar yang dibantu oleh TNI, terkait imbauan kepada masyarakat agar tetap di rumah apabila tidak ada kepentingan dan tidak berkerumun, karena untuk memutuskan mata rantai virus ini,” kata dia.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Bandung, AKP Hasby Ristama menegaskan, sampai saat ini tidak ada instruksi adanya penutupan dan oenyekatan jalan di wilayah hukum Polresta Bandung.

“Jalur lalulintas di wilayah Polresta Bandung masih berjalan normal, baik di wilayah Nagreg maupun di tol, masih berjalan seperti biasanya,”sinjat Hasby ketika dihubungi melalu oesan WhatApps nya. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan