Imbas Penutupan Gedung Sate, Hari ini ASN Subang Tes Swab

SUBANG-Pemkab Subang terus menggencarkan pemeriksaan swab massal terhadap warganya. Kali ini, seluruh ASN Subang tes swab, dan akan menyasar ratusan pejabat eselon II dan III di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang.

Tak terkecuali, Bupati dan Wabup Subang, Sekretaris Daerah, Asda, dan pihak terkait yang selama ini berada di lingkungan Pemkab Subang. Pelaksanaan tes swab pun akan dilakukan di Lingkungan Pemkab Subang.

“Sesuai jadwal, Senin 3 Agustus 2020, kita Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang akan melakukan tes swab sebanyak 400 orang, menyasar para pejabat eselon II dan III termasuk Pak Bupati dan Wabup Subang,”ungkap dr. Maxi selaku TGTPP Covid-19 Subang.

Tes swab tersebut, kata dr. Maxi berdasarkan instruksi Gubernur Jabar setelah 40 pegawainya di Gedung Sate Bandung dinyatakan positif Covid-19. Dan terpaksa Gubernur menutup sementara Gedung sate selama dua Minggu. Dimana para pegawainya ditekankan bekerja secara Work For Home (WFH).

“Untuk itu tes Swab tersebut sebagi langkah pencegahan virus Covid-19 dan adanya klaster baru. Apalagi yang kita ketahui, para pejabat kan mobilitasnya tinggi, dan harus sehat untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.(idr/vry)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan