Ibu Muda di KBB Jual Rumah Bonusnya Siap Diajak Menikah

NGAMPRAH – Agar rumahnya laku dijual Ayu Novi Astiana, 31, warga Kampung Cihaliwung Wetan, RT 02/RW 03, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, punya cara unik menawarkan kediamannya itu.

Dia mengaku, siap diperistri oleh pria yang mau membeli rumahnya tersebut. Selama tiga bulan belakangan, janda beranak dua itu tak henti-hentinya menawarkan rumahnya agar segera laku hingga akhirnya muncul ide menyertakan dirinya sebagai ‘bonus’ bagi pembeli.

“Iya saya mau jual rumah ini buat modal usaha dan tabungan anak. Kalau rumahnya terjual terus yang belinya cocok sama saya ya kenapa engga jadi suami juga,” ungkap Ayu, Selasa (18/8).

Ide menjual rumah sekaligus mendapatkan pemilik rumah awalnya dicetuskan tetangganya. Namun ide itu tak langsung diamini Ayu, sebab ia merasa malu dan tak percaya diri.

“Idenya itu sebetulnya dari pak rt, katanya sekalian aja cari jodoh apalagi kan saya lagi proses cerai. Awalnya sih malu, tapi saya pikir-pikir lagi enggak salah juga dicoba, lagian kan bukan hal yang memalukan juga,” tuturnya.

Ia tidak muluk-muluk menetapkan kriteria pria yang yang bakal menjadi suaminya nanti asal bertanggungjawab, setia, dan menerima anak-anaknya. Sebab ia tak mau mengulangi kegagalan membina rumah tangga yang telah dijalaninya sejak tahun 2016 silam.

“Pastinya harus single, kan kalau suami orang nanti jadi masalah. Terus cocok, bertanggungjawab, dan mau nerima anak saya. Jangan sampai gagal lagi, saya cuma nikah 4 tahun dan akhirnya jatuh talak cerai dari suami bulan Mei kemarin,” bebernya.

Rumah yang akan dijualnya sendiri memiliki luas 52 meter persegi, dengan harga Rp 250 juta. Namun harga tersebut masih bisa dinego, sambil membicarakan kemungkinan mempersuntingnya.

“Masih nego sih harga segitu, kalau sudah cocok terus cocok sama saya juga, ya tinggal diobrolin aja. Kalau keluarga pasti ikut aja,” jelasnya.

Ia sudah memposting iklan jual rumah sekaligus pemiliknya di media sosial. Sudah ada beberapa orang yang bertanya namun belum sampai datang langsung ke rumahnya.

“Sejauh ini hanya tanya-tanya, belum serius. Di media sosial juga gitu, tapi belum ada yang datang langsung. Harapannya sih bisa segera terjual rumahnya, mudah-mudahan dapat calon suami yang baik juga,” ucapnya. (mg6/yan)

Tinggalkan Balasan