HUT BNI ke-74 : Satukan Energi untuk Indonesia di Era New Normal

Dalam perayaan HUT kali ini, BNI menjalankan serangkaian acara kemaslahatan manusia agar tetap sehat, terlindung dari sebaran COVID-19, dan hidup layak.

Program itu di antaranya mendorong pelaku UMKM bidang busana naik kelas dengan mengangkat tujuh kain tradisional sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia.

Adapun tujuh kain tradisional itu yakni tenun Tidore, tenun Pontianak, tenun Manggarai tenun Sengkang dari Sulawesi Selatan, tenun Lombok, batik Tanah Liek Padang dan batik Wonogiren dari Wonogiri.

Bank BUMN ini juga mengajak empat perancang untuk mendesain busana dengan bahan dasar kain langka tersebut yakni Didi Budihardjo, Denny Wirawan, Jenahara Nasution, dan Oscar Lawalata.

Selain kain tradisional, pihaknya juga mengangkat kekayaan Tanah Air lain yakni kuliner tujuh wedang dan 40 makanan Nusantara.

Bank BUMN ini juga mengadakan konser virtual melalui media sosial “Satukan Energi untuk Indonesia” bersama Erwin Gutawa Orchestra dan tujuh bintang yakni Tulus, Yura Yunita, Ardhito Pramono, Lea Simanjuntak, Lyodra, Kikan, Sruti Respati pada 11 Juli 2020.

Upaya penyatuan semangat dan energi ini diperkaya dengan beragam promo spesial yang hanya ada saat perayaan HUT BNI ke-74, juga di anak perusahaan.

BNI juga mengadakan webinar yang menyebarkan semangat energi menyambut normal baru yakni terkait ekonomi kreatif, wirausaha wanita, energi untuk sukses, tetap kreatif dan energi untuk bangkit melalui kanal Youtube BNI Corporate University.

Webinar ini diisi pembicara kondang mulai Maia Estianty, pengacara Hotman Paris Hutapea, komposer Weird Genius Eka Gustiwana, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang hingga Menkominfo Johnny Plate dan jajaran direksi BNI.(Ant)

Tinggalkan Balasan