oleh

Hukuman UEFA Tak Pengaruhi Performa Manchester City

JAKARTARumor bahwa performa Manchester City akan melorot pasca dihukum UEFA ternyata tak terbukti. Ketegasan itu ditunjukkan The Citizen, julukan Manchester City , saat menang 0-1 atas Leicester City dalam lawatannya di King Power International Stadium, dini hari (23/2) kemarin.

Gol semata wayang City dicetak Gabriel Jesus setelah tiga menit menggantikan Sergio Aguero di menit ke-77. Sepakannya pemain brasi Gol ke gawang Leicester memanfaatkan umpan Riyad Mahrez. Kemenangan ini sudah cukup menjadi alasan Pelatih The Citizens, Josep Guardiola, bahwa mentalitas anak asuhnya tak turun kendati dihukum dua musim larangan tampil di Liga Champions.

”Saya tidak ragu untuk diam saat ada orang yang mempertanyakan sikap tim kami. Apa yang perlu diketahui laga, mereka (pemain City telah memenangi tujuh gelar dari delapan kompetisi terakhir yang kami ikuti,” tegas juru taktik berusia 49 tahun kepada Sky Sports.

Guardiola juga memuji ketangguhan anak asuhnya kendati menang tipis. Ya, City sebenarnya bisa membawa bisa pulang dua gol jika Sergio Aguero yang menjadi algojo penalti gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Arah tendangan bomber asal Argentina itu dengan mudah dibaca oleh kiper Leicester, Kasper Schmeichel. ”Beruntung kami memiliki Gabi (sapaan akrab Gabriel Jesus),” kata Pep.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.