Honda Perpanjang Kontrak Marquez Hingga 2024

JAKARTA Marc Marquez resmi menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun bersama Honda, setidaknya sampai akhir 2024. Perpanjangan kontrak ini dua kali lipat dari biasanya, karena lumrahnya kontrak pembalap dilakukan dua tahun.

Marquez telah berada di Repsol Honda sejak musim 2013 di MotoGP. Pembalap Spanyol itu telah memenangkan 56 balapan dan enam gelar untuk tim, hanya sekali kalah dari kejuaraan dunia (2015).

Sudah menjadi pembalap Honda paling sukses di kelas premier, pada akhir kontrak barunya Marquez secara teoritis bisa melampaui baik tujuh gelar kelas utama Valentino Rossi dan rekor sepanjang masa delapan oleh Giacomo Agostini.

”Saya sangat bangga mengumumkan pembaruan saya dengan Honda Racing Corporation selama empat tahun ke depan,” kata Marquez seperti dikutik Crash.

”Honda memberi saya kesempatan untuk tiba di kelas MotoGP dengan sepeda motor pabrikan pada 2013. Sejak tahun pertama kami telah mencapai kesuksesan bersama-sama dan saya sangat senang terus menjadi bagian dari keluarga Honda. HRC memberi saya kepercayaan diri untuk memperluas kemitraan ini untuk mendapatkan tujuan bersama dan melanjutkan kisah kesuksesan kami,” jelasnya.

Presiden HRC Yoshishige Nomura mengaku bangga bisa memperpanjang kontrak pembalap terbaik di MotoGP hingga empat tahun ke depan. ”Kami senang mengumumkan bahwa setelah akhir musim ini, Marc akan tinggal di Honda selama empat tahun lagi,” akunya.

”Kami mulai berbicara beberapa bulan yang lalu, karena kedua belah pihak ingin tetap bersama dan terus menang. Marc memulai kariernya di kelas utama pada 2013 dan bersamanya kita telah memenangkan enam dari tujuh gelar MotoGP terakhir,” katanya.

Menurutnya, sebagai seorang juara yang unik, Marc pantas mendapatkan kesepakatan yang unik juga. ”Saya sangat percaya diri dalam kemitraan ini dan saya berharap semua orang yang terlibat terus sukses,” harapnya. (jpnn/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan