Hengki Makin Kompak dengan Partai Baru

NGAMPRAH– Wakil Bu­pati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mulai berani menunjukkan di hadapan publik bersama dengan par­tai barunya yakni PDIP. Itu terlihat saat Hengki bersama para kader lainnya membe­rikan bantuan kepada korban banjir bandang di Desa Me­karsari Kecamatan Ngamprah baru-baru ini.

Untuk diketahui, orang no­mor dua di KBB ini yang ber­pasangan dengan Bupati Aa Umbara Sutisna resmi heng­kang dari partai yang men­gusungnya pada Pilkada KBB pada 2018 lalu yakni Partai Demokrat.

Hengki yang mengenakan jaket merah, tampak begitu akur berbaur dengan seluruh kader dan pengurus partai berlambang kepala banteng ini. Tanpa rasa canggung be­rada dikerumunan baju me­rah, gaya komunikasi politisi muda ini bisa diterima oleh pengurus elit PDIP ataupun kader grass root. Itu menjadi sebuah sinyal jika Hengki merasa nyaman dengan rumah barunya dan bisa diterima oleh kader PDIP.

Disinggung mengenai mo­men kebersamaan Hengki bersama kader PDIP di KBB, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD PDIP Jabar, Ketut Sus­tiawan menilai, itu bisa di­maknai sebagai sebuah pe­negasan jika Hengki Kurnia­wan sudah menjadi kader PDIP.

Apalagi per Desember yang bersangkutan sudah menda­patkan nomor Kartu Tanda Anggota (KTA). Jadi sudah tidak diragukan atau masyarakat tidak perlu menduga-duga karena semuanya sudah jelas.

“Saya kira ini tidak perlu ditegaskan lagi, karena Heng­ki ini memang sudah men­jadi kader PDIP. Jadi saya kira teman-teman media termasuk masyarakat bisa melihat sendiri bagaimana ini terbentuk,” kata Ketut di lokasi yang sama.

Menurut Ketut, kebersam­aan ini menjadi kekuatan baru bagi PDIP di KBB, apalagi PDIP memiliki tagline solid berge­rak. Bukan hanya untuk par­tai tapi di eksekutif dan legis­latif juga semua kader banteng bergerak bersama-sama demi kepentingan rakyat.

Terkait posisi PDIP di KBB ketika kedatangan Wabup Hengki yang berada di pe­merintahan, Ketut berang­gapan jika untuk di daerah tidak mengenal istilah partai oposisi karena semua berupaya mengamankan kebijakan partai di pusat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan