Hasil Seleksi Terbuka 6 Jabatan Tinggi di Tangan Bupati Karawang, Pelantikan Tunggu Izin Kemendagri

KARAWANG– Tahapan seleksi terbuka (open bid­ding) untuk enam jabatan tinggi pratama dalam ling­kup Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, su­dah memasuki tahap final. Nama-nama sudah dikan­tongi untuk selanjutnnya dipilih Bupati Karawang, Cellica Nurrchadiana. Saat ini hanya tinggal men­unggu izin dari Kemnedagri dan KASN.

Sekertaris Daerah Ka­bupaten Karawang, Acep Jamhuri, yang juga Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) mengatakan, hasil dari se­leksi terbuka itu sudah ada. Sesuai tahapan, kata dia, pihaknya kini hanya ting­gal menunggu izin pelanti­kan turun dari Kementrian Dalam Negeri Republik In­donesia.

“Open Bidding sudah se­lesai. Sudah ada nilainya. Kita sudah sampaikan (hasilnya,red) ke Pemer­intah Provinsi. Kita tinggal menunggu izin Kemendagri  untuk pelantikankepada KBE, akhir pekan lalu.,” ujarnya,

Sekda Ajam bilang, sesuai regulasi. Tim Pansel hanya menyeleksi sampai tiga be­sar atau tiga terbaik dari pendaftar di enam jabatan yang kosong itu. Tahap se­lanjutnya, kata dia, adalah kewenangan dari Bupati Karawang, Cellica Nur­rachadiana.

“Nanti kan proses terakhir itu oleh bupati. Penentuan­nya itu oleh bupati,” tegas Ajam.

“Nama-namanya (pemenangnya,red) sudah ada. Tinggal menunggu izin pelantikan,” sambungnya.

Disinggung soal pelanti­kannya yang berbarengan dengan tahapan Pilkada, Ajam menyebut, nantinya, Bupati Cellica akan me­minta izin ke Kemendagri untuk melantik para calon kepala dinas dan satu staf ahli tersebut.

“Dan nanti bupati juga mohon izin. Karena ini sedang situasi politik ya, jadi bupati akan izin ke Ke­mendagri, untuk melantik mereka,” timpalnya.

Masih kata dia, kepada sia­pa pun yang terpilih nanti, Sekda Ajam berharap, agar mereka mampu bekerja dengan baik di posisi baru. Juga mampu beradaptasi, bagi mereka yang mengam­bil posisi di tempat baru.

“Siapa pun yang jadi, di­harapkan bisa bekerja den­gan maksimal. Kemudian, diharapkan mereka mampu cepat beradaptasi, diling­kungan kerjanya yang baru,” ujarnya.

Perlu diketahui, ada enam posisi jabatan eselon ll yang saat ini sedang dilangsung­kan open bidding. Dianta­ranya, jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk­catpil), Kepala Dinas Ko­munikasi dan Informasi (Diskominfo), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Kepala Dinas Pen­gendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP­PKB), serta satu kursi untuk Staf Ahli Bidang Pemerinta­han Hukum dan HAM.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan