Hari Jadi AMS ke 54, Distrik Kota Bandung Gelar Rangkaian Kegiatan Sosial Bantu Warga Terdampak Covid-19

BANDUNG – Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 54, Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Kota Bandung melakukan rangkaian kegiatan aksi sosial dengan memberikan santunan kepada panti asuhan di Kota Bandung.

Ketua AMS Distrik Kota Bandung Zaenal Insan mengatakan, bakti sosial dilaksanakan dengan pembagian bahan makanan kepada dua panti asuhan di Kota Bandung.

Dia mengaku merasa prihatin terhadap kondisi sosial masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. Sehingga, AMS akan terus berupaya ikut berperan membantu masyarakat.

“Dalam HUT AMS yang ke 54 tahun, kami mengadakan 4 acara yaitu syukuran, bakti sosial kepada panti-panti asuhan, pengobatan gratis dan donor darah,’’ ucap M. Zaenal kepada Jabar Ekspres, (25/11).

Pada kesempatan tersebut, para anggota AMS Kota Bandung ikut membagikan masker kepada warga dan ikut berperan menyosilaisasikan protokol kesehatan.

Beberapa kebutuhan pokok diberikan kepada panti asuhan Hikmah Mufakir Istiqomah di Jalan Rajawali Timur Gg. Budi Darma Kec. Andir dan Panti Asuhan Darul Ahlaq Yataama Jalan Babakan Ciparay.

Ketua yayasan panti Asuhan Yatim Piatu Darul Ahlaq Yatama, Abu Ghaitsya mengatakan, sebetulnya selama ini panti asuhan yang di asuhnya sudah berdiri selama 15 Tahun. Namun, untuk memenuhi kebutuhan pihaknya mememenuhi secara mandiri.

’’Kami mendoakan semoga AMS Distrik Kota Bandung berkah dan selalu jaya mendapat ridho Allah SWT.” Ucap Abu Ghaitsya.

Sementara itu, Ketua Rayon Gedebage dan Panitia Cucu Sukmana mengatakan, gerakan sosial yang dilakukan AMS ini merupakan salah satu bentuk keseriusan AMS dalam kepedulian terhadap kondisi pandemi covid-19.

’’Ini mungkin harus menjadi catatan pemerintah Kota Bandung, dimana pada saat ini kasus pandemi masih tinggi dan mohon menjadi catatan pak Wali Kota untuk lebih serius dalam menegakan protokol kesehatan di masyarakat sehingga status penularan Covid-19 di Kota Bandung menjadi Zona Hijau kembali,’’kata dia. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan