Hadiri Raker dan OKK PWI, Cakada Komitmen Ciptakan Pilkada Damai

RANCABALI – Pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Bandung 2020, berkomitmen untuk menciptakan kontestasi Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bandung aman dan damai.

Komitmen tersebut disampaikan bakal calon kepala daerah (Cakada) Kabupaten Bandung saat menghadiri kegiatan rapat kerja (Raker) dan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) PWI Kabupaten Bandung di lokasi Agrowisata N8, Kamis (10/9).

Calon Bupati Bandung Pasangan NU Pasti Sabilulungan (Nia-Usman) diwakili oleh Usman Sayogi selaku bakal calon wakil Bupati Bandung. Pasangan Bedas (Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan) didelegasikan kepada Erik, salah seorang tim pemenangan. Sementara yang hadir dengan formasi lengkap hanya pasangan Dahsyat (Yena-Atep).

Dalam kegiatan dialog nonformal selama kurang lebih 1,5 jam yang diadakan oleh PWI Kabupaten Bandung itu, ketiga pasangan memaparkan sepintas program-program kerja ke depan jika terpilih menjadi pemimpin di Kabupaten Bandung.

Selain berkomitmen agar pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan damai, mereka juga berharap agar media dan insan pers bersikap adil dalam mengabarkan informasi terkait Pilbup Bandung 2020. Media dan insan pers diminta mengedukasi masyarakat dengan berita-berita yang berimbang agar masyarakat mendapatkan pendidikan politik yang baik.

”Saya yakin insan pers bisa menjaga independensinya dalam memberitakan informasi-informasi seputar Pilbup Bandung,” kata Usman.

Sementara itu Yena meminta agar wartawan maupun media tidak menjadi bagian dari tim sukses pasangan calon. Sehingga, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung bisa terselenggara secara sukses tanpa ekses.

”Saya harap media bisa memberikan informasi yang baik dan menjadi sarana edukasi pendidikan politik masyarakat. Kami semua ingin pelaksanaan Pilbup Bandung bisa transparan, dapat dipertanggungjawabkan, adil, jujur. Sehingga hasilnya melahirkan pemimpin yang berkualitas,” pungkasnya. (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan