HaDe Lolos Bacalon Perseorangan

CIANJUR – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan Muhamad Toha-Ade Sobari (HaDe) dinyatakan memenuhi syarat minimal jumlah dukungan, dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Anggota KPU Kabupaten Cianjur, Ridwan Abdullah mengatakan, berdasarkan hasil rapat pleno yang di gelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, KPU telah berhasil melaksanakan tahapan rekapitulasi dukungan perbaikan untuk bakal pasangan calon perseorangan.

“Alhamdulillah dari hasil rekapitulasi tersebut total­itas angka yang memang dihasilkan dalam rekapitu­lasi dukungan perbaikan di tingkat Kabupaten ini, totalnya adalah dukungan yang memenuhi syarat (MS) dalam rekapitulasi dukungan ini di angka 48.359,” kata dia kepada Wartawan, kemarin (20/8).

Dari hasil tersebut, dari re­kapitulasi dukungan dengan tahap awal sampai dengan rekapitulasi tahap perbaikan, total dukungan yang dinya­takan memenuhi syarat dari bapaslon Muhamad Toha dan Ade Sobari diangkat 113.074.

“Sehingga Bapaslon Mu­hamad Toha dan Ade Sobari dinyatakan memenuhi syarat minimal jumlah dukungan, karena batas minimalnya diangkat 108.354. Sehingga yang bersangkutan bisa mel­anjutkan ke tahapan beri­kutnya yaitu tahapan pendaf­taran pasangan calon bupati dan waki bupati Cianjur di tahun 2020,” ungkapnaya.

Ia menambahkan pelak­sanaan tahapan pendaftaran akan dilaksanakan pada 4-6 Desember 2020, berbarengan dengan pendaftaran yang diusung, atau diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik yang ada di Kabupaten Cianjur.

Ketua tim pemenangan dari Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Muhamad Toha-Ade Sobari, Beni Rustandi merasa sangat bangga karena bisa mendapatkan tiket untuk mengikuti tahapan selan­jutnya.

“Kami jujur sekaligus bin­gung, kami tentunya setelah dapat tiket ini harus melan­jutkan pada tahapan pen­daftaran pasangan calon. Mudah-mudahan kami bisa mendaftarkan diri nanti yang sudah dijadwalkan okeh KPU,” ucap Beni.

Ia juga mengucapkan tri­makasih kepada para steak holder, yang sudah bekerja secara profesional di lapa­ngan, dengan sejumlah dina­mika-dinamika yang tentu­nya menjadi poroses pemb­elajarannya dalam rangka pendidikan demokrasi.

Ia juga berharap agar demokrasi ini bisa berjalan dengan sehat yang nantinya akan meningkatkan pasrtisi­pasi pemilih dari kehadiran bapaslon perseorangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan