Hadapi PSS Sleman, Persib Rotasi Pemain

BANDUNG-Setelah meladeni perlawanan Persis di laga uji coba, punggawa Maung Bandung sudah dinanti lawan berikutnya. Kini tim asuhan Robert Rene Alberts akan dijajal kekuatannya oleh pasukan PSS pada Senin (17/2) hari ini. Robert Rene Alberts pun berencana memasang susunan pemain yang berbeda di pertandingan ini.

Pemain yang bermain melawan Persis tidak akan diturunkan oleh dia. “Kami bermain dengan satu tim dan Senin kami akan bermain dengan tim lainnya. Jadi pemain yang lain hanya akan berlatih di belakang,” kata Robert, Sabut (15/2) dilansir dari simamaung.com.

Starting line up yang disiapkan melawan Elang Jawa merupakan pemain yang disimpan di laga sebelumnya. Mayoritas mereka itu adalah calon pemain inti untuk kompetisi 2020 yang dimainkan sekitar dua pekan lagi. Robert memang ingin membiasakan para pemainnya untuk tampil penuh selama 90 menit di sisa pramusim.

“Itu karena tujuan kami ialah semua 26 pemain yang kami miliki mendapat menit bermain dan kesempatan tampil selama 90 menit di pramusim karena itu memungkinkan. Karena itu kami mengagendakan satu pertandingan hari ini (kemarin) dan satu laga lain Senin (melawan PSS),” jelasnya.

Ketahanan fisik dan stabilitas permainan selama di satu laga penuh memang harus terus diasah oleh Persib. Kebijakan mulai mengurangi pergantian pemain di tengah laga sendiri dilakukan Robert di beberapa laga latih tanding. Ini juga jadi caranya untuk melihat komposisi terbaik untuk liga nanti.

“Ini sudah kami lakukan pada pekan lalu ketika memainkan latih tanding dengan satu tim, lalu kami pun memainkan latih tanding berikutnya dengan tim yang lain. Jadi kami mencoba tiap pemain tampil 90 menit dan itu adil untuk semuanya,” jelas Robert.

“Saya juga jadi bisa menentukan siapa yang ideal untuk menjadi starter reguler di liga nanti. Itu yang saya inginkan dari dua uji coba ini karena total kami punya 26 pemain di dalam skuat, 23 pemain outfield dan 3 kiper, semua punya kans,” tukasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan