Gun Gun Sosok Pemimpin Muda Visioner

Penulis: Pandu Muhamad

Penggiat Media Sosial dan Influencer

Gun Gun Gunawan adalah putra daerah asli Kabupaten Bandung. Ia merupakan tokoh pemuda yang memiliki gaya kepemimpinan visioner.

Mengenyam pendidikan di perguruan tinggi terbaik Indonesia, Gun Gun mengecap bangku kuliah di Institute Teknologi Bandung (ITB) sampai S2. Dia adalah sosok generasi muda yang pantas menjadi pemimpin di pemerintahan.

Hal ini cukup beralasan. Sebab, berdasarkan catatan sejarah, banyak lulusan ITB terlahir menjadi tokoh-tokoh berpengaruh untuk membangunan Indonesia bahkan dunia. Di antaranya mereka adalah sang proklamator Ir Soekarno, BJ Habibie juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Mereka tokoh penting yang memiliki gaya  kepemimpinan visioner. Sama halnya dengan para alumni alumni ITB lainya yang banyak berkiprah di pemerintahan atau sebagai akademisi.

Sejak menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung sebetulnya Gun Gun banyak sekali memiliki ide dan gagasan yang belum dilakukan.

Kab. Bandung seharusnya beruntung memiliki Gun Gun Gunawan. Tapi sayang gagasan & ide Visioner dari Wakil Bupati Kabupaten Bandung itu sepertinya tidak bisa di akomodir seratus persen. Sebab, semua kebijakan sudah dipastikan harus melewati persetujuan Bupati yang notabene adalah lawan politiknya.

Untuk itu, sudah sepatutnya pada Pilkada 2020 ini, menjadi awal kebangkitan Gun Gun Gunawan untuk mewujudkan mimpi membangun Kabupaten Bandung lebih baik dari sebelumnya. Sehingga, jika nanti takdir terpilih menjadi pemimpin. Tentunya penngkatan kualitas sumber daya manusia yang mampu berdaya saing akan menjadi salah satu fokus untuk dibenahi.

Gaya kepemimpinan visioner menjadi nilai lebih untuk Gun Gun Gunawan di masa kampanye nanti. Dengan latar pendidikan mumpuni dan agamis, Gun Gun adalah tokoh muda bersahaja dengan balut keserderhanaan.

Sepertinya akan menjadi daya tarik untuk masyarakat yang ingin memiliki pemimpin daerah untuk masa depan untuk anak dan cucunya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan