Gula dan Minyak Stok Menipis, Pembelian Akan Dibatasi

Saat disinggung stok bahan pokok bisa kuat sampai lebaran, Kepala Disperindag Jabar itu pun mengatakan bahwa stok di Jabar terbilang cukup.

“Bahan pokok kuat sampai lebaran, sebernarnya Jabar itu tidak terlalu khawatir selain dari sisi produksi kita memang cukup terkecuali memang yang kita masih agak bingung seperti gula,” katanya.

Menurutnya, kelangkaan gula tidak tidak dirasakan di Jawa Barat saja, melainkan dari provinsi lain pun turut serta merasakan.

“Kalau gula memang dimana-mana bukan hanya di Jawa Barat, karena realisasi infornya belum, sedang berproses. Bulog ajah memang tidak punya sama sekali kemarin saya mintakan ke Dipre Bulog hari kemarin dan mereka tidak punya,” cetusnya.

Ia menururkan bahan sekarang sedang berjalan proses impor, sehingga pada akhir bulan Maret atau awal bulan April gula kristal putih datang.

“Mereka tidak nyebutin impornya darimana tapi untuk yamg sekarang merka lagi nyari diluar yang impor. Jadi kemarin saya ketemu langsung dengan Kadipre-nya dia bilang sedang nunggu dari Riau sekitar 2000 ton,” pungkasnya. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan