Gubernur Jawa Barat Fasilitasi Tes PCR Tim Maung Bandung

BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memantau langsung proses pemeriksaan Covid-19 tim Persib pada Jumat (3/7) sore, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Pria yang akrab disapa Emil itu menuturkan, pemeriksaan Swab PCR ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Jawa Barat dalam menanggulangi pandemi Corona, salah satunya dengan melakukan pemeriksaan seluruh penggawan Maung Bandung sebelum mereka memulai latihan bersama pekan depan.

“Hari ini, di tempat ini saya memfasilitasi persiapan Persib dan pemain-pemainnya untuk memulai aktivitas normal yaitu latihan, persyaratan dari PSSI yang mensyaratkan minimal harus ada rapid tes,” kata Emil, dilansir dari republikbobotoh.com, Jumat (3/7).

“Tapi ini dukungan dari pemrov jabar agar persib tenang, yakin melanjutkan kegiatan seperti yang sudah direncanakan,” tambahnya.

Meski dalam regulasi yang dikeluarkan PSSI, setiap pemain dan pelatih diwajibkan melakukan Rapid Tess, Emil menilai tingkat akurasi test PCR lebih tinggi. Sehingga Persib bisa lebih leluasa untuk mempersiapkan timnya jelang kompetisi.

“Di Jabar khususnya kami merasa lebih baik tidak rapid tes tapi menggunakan swab pcr yang memang paling kuat dan paling terukur dalam mengukur SWAB,” imbuh Emil.

Meski pemeriksaan pemain belum sepenuhnya dilakukan, Emil berharap untuk pemain asing dan pemain yang masih berada di luar Bandung bisa segera melalui tahap pemeriksaan susulan.

“Masih ada satu dua pemain persib yang dari luar negeri yang belum datang, itu kita lanjutkan dengan tes susulan,” ujar Emil.

Emil juga berpesan kepada tim besutan Robert Alberts itu untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama proses latihan.

“Jadi saya saksikan sendiri, satu hari ini harusnya selesai dan mudah-mudahan dengan latihan normal, saya titip ke tim persib untuk menjaga protokol kesehatan juga selama proses latihan. Cuci tangan. Setelah main pakai masker, jaga jarak juga, dsb,” tutupnya. (bbs/tur)

Tinggalkan Balasan