Golkar Rayu Menantu Jokowi

JAKARTA- Tak hanya Gibran Rakabuming yang sedang bergelut dalam kontestasi pilkada. Sang menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution juga mulai dibidik partai Golkar untuk maju di pemilihan wali kota Medan.

Menurut Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia, suami Kahiyang Ayu itu masuk dalam radar DPD Golkar Medan.

“Namanya Bobby Nasution termasuk dalam rekomendasikan 10 nama dari kabupaten/ kota ke Provinsi Sumatera Utara,” ujar ‎Doli kepada wartawan, Rabu (12/2).

Lebih jauh Doli mengatakan, Partai Golkar mengajak Bobby Nasution menjadi bagian dari keluarga partai berlogo pohon beringin tersebut, supaya bisa bergabung ke Golkar.

“Kita berharap Golkar memberikan dukungan kepada Pak Bobby, Pak Bobby juga bisa menjadi bagian keluarga besar Golkar,” katanya.

Doly mengatakan, Golkar sudah melakukan fit and proper test ‎terhadap Bobby Nasution. Mekanisme selanjutnya adalah memutuskan apakah akan mengusung Bobby Nasution atau tidak.

“Rapat pleno akan menetapkan 3-5 nama yang ditetapkan dari provinsi menuju ke Medan ke DPP dan salah satu nama Bobby akan masuk,” ungkapnya.

Sekadar informasi, Bobby Nasution telah mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)Medan untuk mendapatkan rekomendasi maju Pilwali Medan. ‎Selain Bobby, putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka juga telah mendaftar ke DPD PDIP Jateng untuk maju di Pilwali Solo. (jpc/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan