Gojek Salurkan Bantuan untuk Mitra Terdampak Banjir Bandang di Sukabumi

SUKABUMI – Gojek, super app terdepan karya anak bangsa, memberikan bantuan donasi untuk para mitra yang terdampak banjir bandang yang melanda tiga Kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Kamis (24/9). Bantuan diberikan kepada mitra dalam bentuk sembako dan materi.

Regional Operation Head Gojek Jateng DIY Jabar Banten, Bambang Adi Wirawan mengatakan, bantuan donasi yang disalurkan pihaknya merupakan tahap awal dan di berikan kepada enam mitra aktif di Gojek Sukabumi.

“Bantuan ini merupakan aksi nyata kepedulian kami terhadap mitra Gojek atas musibah yang menimpa enam driver kami akibat banjir bandang di Sukabumi. Tim internal kami secara tanggap turun langsung ke
lapangan untuk membantu mitra sekaligus menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan sembako sebagai bantuan awal,” kata Bambang kepada Sukabumi/Jabar Ekspres, Jumat (25/9).


Mewakili Aplikasi Gojek, Bambang mengungkapkan turut prihatin dan berduka cita atas peristiwa banjir bandang yang terjadi. Terlebih, dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh tim internal Gojek, rata-rata kerusakan yang dialami berdampak pada rusaknya rumah tinggal, barang elektronik serta pakaian.

“Pada kunjungan yang dilakukan ke rumah mitra Gojek di Sukabumi, kami pun kembali mensosialisasikan protokol J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan) untuk selalu dijalankan oleh para mitra Gojek dalam menghadapi bencana alam,”ungkapnya.

Tujuannya, lanjut Bambang, agar semua mitra yang tergabung dalam ekosistem Gojek terlindung dari penyebaran wabah Covid-19. Ia pun berharap dengan bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban mitra Gojek yang terdampak langsung banjir di tengah pandemi ini.

“Untuk rencana selanjutnya, kami secara internal, masih menggalang dana dan juga mengumpulkan bantuan dari berbagai komunitas driver Gojek untuk disalurkan kepada mitra terdampak pada tanggal 28 September mendatang,” pungkasnya.

Ternyata perusahaan Aplikasi Gojek sudah beroperasi di Lima Negara di Asia tenggara. Bagi masyarakat yang belum mengetahui, berikut informasinya.

Gojek merupakan perusahaan teknologi terdepan di Asia Tenggara, yang memelopori konsep super app dan ekosistem terintegrasi. Gojek didirikan dengan keyakinan bahwa teknologi dapat mempermudah kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen dengan penyedia barang dan jasa terbaik di bidangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan