Gerindra Usung Menantu Jokowi di Pilwali Medan

MEDAN-Sikap parpol untuk Pilkada Kota Medan semakin jelas. Partai Gerindra dengan resmi mengusung Bobby Nasution, menantu Presiden Jokowi.

Pernyataan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dia mengatakan, Partai Gerindra telah memutuskan untuk mengusung Bobby Nasution untuk Pilwali Kota Medan yang berlangsung pada 9 Desember mendatang.

Dalam pengusungan ini, Partai Gerindra menyandingkan Bobby dengan salah seorang kader Partai Gerindra yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Medan Aulia Rachman.

“Benar DPP Gerindra telah memutuskan untuk mengusung Bobby Nasution dan Aulia Rachman di Pilwakot kota Medan,” ujar Dasco kepada wartawan, Rabu (5/8) dilansir dari jawapos.com.

Hadirnya Gerindra, maka kekuatan tiket Bobby Nasution menghadapi Pilkada Serentak 2020 semakin bertambah. Sebelumnya PAN, Nasdem, dan Golkar telah menyatakan mendukung Bobby Nasution.

‎Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya membuka peluang mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution di Pilwali Medan.

Ketika itu Ahmad Muzani memberi isyarat bahwa Bobby harus berpasangan dengana kader Partai Gerindra.

“‎Arahnya ke sana (mendukung Bobby Nasution-Red), tetapi kita ingin agar wakilnya Bobby itu dari Gerindra,” ujar Muzani di DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin (3/8).

Wakil Ketua MPR ini menambahkan, alasan calon pendamping Bobby berasal dari Gerindra karena suara partai yang dikepalai Prabowo Subianto ini memiliki 10 kursi di DPRD Medan. “Karena kita cukup besar ada 10 kursi. Sehingga Bobby bisa mengambil kader Gerindra untuk menjadi wakil wali kota di Medan,” katanya.

Muzani berharap keinginan Gerindra tidak menjadi penghalang. Sehingga nantinya Gerindra bisa memberikan dukungan ke Bobby dengan wakil dari kadernya.‎ (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan