Gerakan Bersih Sampah di Sungai

NGAMPRAH– Duta Family bersama Ormas Pemuda Pancasila (PP), unsur masyarakat menggelar bersih-bersih sampah di sungai bertepatan dengan musim hujan.

Sedangkan kali ini yang menjadi target kepedulian lingkungan itu adalah sungai Cimande yang lokasinya di Kampung Pangsor RT 1, RW 4 Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek.

Dengan kostum kebanggaan berwarna loreng warna orange, Pemuda Pancasila ranting Nanjung bermodal cangkul dan alat pemotong rumput kemudian terjun memunguti sampah yang tampak menumpuk di kali Sungai Cimande.

“Kami bertekad menjadikan lingkungan bebas dari sampah salah satunya menggelar kerja bakti bersih-bersih sampah,” Ketua Ranting Desa Nanjung Mekar PA C Rancaekek Asep Supriatna, Minggu (2/2).

Kegiatan yang mendapat dukungan penuh dari Duta Family ini, berawal dari satgas Citarum mengajak Pemuda Pancasila menjadi motor penggerak dan menjadikan cermin positif bagi masyarakat.

“Kami tidak ingin masyarakat melihat negatif kepada kami dan kami menunjukan sisi positif dengan cara keja bakti menurunkan sekitar 40 anggota. Pemuda Pancasila itu dari masyarakat untuk masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, persoalan sampah selain merusak keindaham lingkungan, juga dapat memicu pencemaran berbagai penyakit. Sehingga, akan mempengaruhi kesehatan masyarakat baik lingkungan sekitar maupun yang melintas.

“Partisipasi semua pihak termasuk Pemuda Pancasila, diharapkan mampu memberikan sumbangsih kepada pembangunan minimal di sekitar Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. Saya berharap kegiatan ini memberikan contoh bagi masyarakat untuk peduli terhadap sampah,” tandasnya. (drx)

BERSIHKAN SAMPAH: Ormas Pemuda Pancasila (PP) bersama unsur masyarakat saat membersihkan sampah di Sungai Cimande, kemarin (2/2).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan