Geoffrey Castillion Tak Perlu Karantina

BANDUNG-Penyerang Persib, Geoffrey Castillion sudah kembali bergabung dalam sesi latihan tim di Inspire Arena, Lembang, Minggu (22/3) petang. Sebelumnya, Castillion sempat meminta izin pulang kampung ke Belanda untuk bertemu keluarganya.

Pemain bernomor punggung 20 tersebut tak langsung terlibat dalam latih tanding melawan Bandung United. Dirinya hanya melakukan latihan ringan didampingi fisioterapis Benidektus Adi Prianto.

Kembalinya Castillion membuat pelatih Robert Alberts senang. Namun, Robert mengatakan, Castillion masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisi seusai melewati perjalanan panjang.

“Dia terlihat lelah dalam perjalanan. Tapi, kami senang dia kembali dan bisa berlatih bersama tim lagi,” kata Robert.

Menurut Robert, eks pemain akademi Ajax Amsterdam itu beberapa hari absen latihan karena ada urusan pribadi di Belanda. Robert menjelaskan, Castillion tak memerlukan masa karantina saat tiba di Bandung. Pasalnya, pemerintah Indonesia tidak mencatat Belanda sebagai daftar negara yang dilarang masuk ke Indonesia. Berbeda halnya seperti Cina, Prancis, dan Italia.

“Iya dia sedang di jalan kembali ke Bandung. Saya tidak berpikir Geoff masuk dalam kategori itu (dikarantina). Jika membaca regulasi, jika kamu datang dari negara seperti Jerman, Italia atau Prancis itu ada aturan ketat harus dikarantina,” ujar Robert, pada Sabtu (21/3) dilansir dari republikbobotoh.com.

Robert juga menambahkan pemain berusia 28 tahun tersebut sudah memiliki Kartu Ijin Tinggal Terbatas (Kitas) saat datang ke Indonesia. Oleh karena itu ia berharap kesulitan Castillion untuk terbang ke Bandung bisa lebih mudah karena sudah mengantongi Kitas.

“Jadi kami tidak mengharapkan ada masalah seperti itu karena dia punya Kitas, sama seperti datang sebagai orang asing ke suatu negara, memang harus mempunyai Kitas,” tutup Robert. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan