Genjot Pelestarian Seni Budaya di Jabar

BANDUNG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Phinera Wijaya mengatakan meskipun di tengah Pandemi Covid-19, dirinya tetap mendorong Pemprov Jabar untuk memperhatikan seni budaya agar tetap lestari.

“Kita di DPRD akan terus mendorong Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk memperhatikan seni budaya agar tetap eksis di Jabar,” kata Phinera di Bandung, kemarin (13/9).

Menurutnya, jika seni dan budaya di Jabar terus dilestarikan, ke depannya bisa berkesinambungan antara masyarakat dengan pemerintah. Sebab, saling melestarikan antara satu sama lain.

“Ke depan, pemerintah dan pelaku seni budaya harus sinergis. Sehingga, seni budaya bisa terjaga,” katanya.

Dirinya mengaku, sampai saat ini dirinya terus berkomitmen dan konsisten menjaga dan melestarikan seni budaya. Salah satu terus dikembangkan ialah seni budaya pencak silat. “Tidak hanya mendorong, kita juga terus mengembangkan seni budaya,” katanya.

Tak hanya itu, masyarakat pun harus ikut serta menjaga dan melestarikan seni budaya. Sehingga, budaya lokal ini tidak hilang tergerus zaman. “Saya mengajak seluruh tokoh untuk selalu mengenalkan seni budaya,” pungkasnya. (mg1/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan