Genderang “Perang” Pilkada Dimulai

KABUPATEN BANDUNG – Tiga pasangan calon bupati dan wakilnya periode 2021-2026 resmi mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Jumat (4/9). Mereka adalah, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas), Yena Iskandar Ma’soem-Atep Rizal dan terakhir Kurnia Agustina-Usman Sayogi.

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya mengatakan, pada tahapan pendaftaran di hari pertama, ada dua kelompok berkas. Pertama yakni berkas kelompok syarat pencalonan, yang wajib dinyatakan lengkap dan absah, kalau mau diterima selanjutnya.

Kedua, kata Agus, adalah berkas syarat calon bupati/wakil bupati, dimana untuk saat yang dibutuhkan hanya lengkapnya. Adapun keabsahannya, itu nanti melalui penelitian administrasi yang akan dilakukan pada tanggal 7-8 September 2020.

“Masih ada proses satu lagi bakal pasangan calon. Kami belum tahu endingnya. Jadi, belum bisa menyampaikan keterangan,” kata Agus di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Soreang.

Menurutnya, untuk bakal pasangan calon yang dinyatakan memenuhi syarat, pada tanggal 8-9 September 2020 harus mengikuti tes kesehatan yang dilakukan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS).

“Untuk proses selanjutnya kita akan koordinasi dengan LO-nya masing-masing, agar semuanya bisa berjalan dengan lancar,” kata Agus.

Kalau ada persyaratan yang kurang, kata Agus, maka dokumen tersebut akan dikembalikan lagi. Oleh karena itu, harus dilengkapi pada 5 dan 6 September 2020. “Bagi yang dianggap kurang lengkap, atau bahkan mau mendaftar besok misalnya, masih ada waktu,” paparnya.

Sementara itu, Dadang Supriatna mengaku sangat bersyukur proses pendaftarannya ke KPU Kabupaten Bandung berjalan lancar. Dirinya sengaja memilih mendaftar pada hari Jumat karena merupakan hari yang baik menurut agama Islam.

“Alhamdulillah di hari yang berkah ini proses pendaftaran kami berjalan lancar dan tidak ketat. Semua berkas dan dokumen pendaftaran sudah lengkap. Sudah komplit semua, tidak ada yang kurang. Mohon doanya dari semua. Insya Allah kita akan menjemput takdir Allah, Insya Allah 9 Desember kita menang,” kata Dadang Supriatna.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Dadang Supriatna (DS)-Sahrul Gunawan, Cucun Ahmad Syamsurijal mengungkapkan, banyak sekali kemajuan di Kabupaten Bandung, terbukti saat ini banyak putra daerah yang mau maju dan tampil untuk memimpin di Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan