Gelar Rakor dengan Pemerintah Pusat, DPM-Desa Jabar Akan Dorong Percepatan Penyaluran Dana Desa

BANDUNG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPM-Desa) Provinsi Jawa Barat dalam waktu dekat akan menggelar rapat kerja bersama pemerintah pusat untuk mendorong percepatan penyaluran dana desa.

Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat Dedi Sopandi mengatakan, rapat koordinasi ini, akan diselenggarakan di Sentul Bogor pada 2 Maret 2020 mendatang.

Dalam Raker nanti akan disampaikan mengenai kesiapan desa-desa di Jabar dalam mendukung program pembangunan di tingkat desa.

” Kita sudah siap sebagai bagian dari panitia nanti, untuk mendukung dan mensukseskan rapat kerja penyaluran dan pengelolaan dana desa di Jawa Barat,’’ucap Dedi ketika ditemui Jabar Ekspres di kantor DPM-Desa Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Jumat, (28/2).

Dia menuturkan, acara raker akan di hadiri seluruh kepal;a desa di Jabar. Selain itu, unsur Kejaksaan dan Kapolda dan kepala daerah akan hadir.

’’Pak Gubenur Jabar Bapak Ridwan Kamil juga akan membuka acara, kemudian, menteri dalam negeri, menteri keuangan, Menteri desa, dan BPKP pusat, itu akan ada di sana,’’tutut dia.

Dedi menjelaskan, rapat kerja akan membahas tentang strategi percepatan penyaluran dan pengelolaan pembangunan di tiap desa. Sehingga, ketika dana desa masuk kas, maka pelaksanaan pembangunan harus segera dilaksanakan sesuai dengan perencanaan.

’’Jadi intinya Kepala Desa harus menggunakan dana desa sesuai dengan programnya. Agar memiliki manfaatnya yang bisa dirasakan masyarakat,’’tutup Dedi. (jat/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan