Gelar Latihan Masih Terkendala PSBB

BANDUNG-PSSI telah menetapkan kompetisi Liga 1 akan digelar pada September mendatang. Beberapa tim sudah mempersiapkan diri guna menyambut restart kompetisi, termasuk Persib.

Pelatih fisik, Yaya Sunarya mengatakan, skuad Maung Bandung akan segera dikumpulkan untuk menggelar latihan. Hanya saja waktu pastinya masih menunggu aturan pemerintah mengenai masa PSBB di Kota Bandung.

“Ya kalau keputusan dari tim, kami harus bersabar dalam menyikapi keputusan pemerintah daerah, apalagi hubugannya denga PSBB,” ujar Yaya kepada wartawan, dilansir dari republikbobotoh.com, Selasa (23/6).

Diketahui, masa PSBB di Kota Bandung akan berakhir pada tanggal 26 Juni. Meski begitu, Yaya tetap memberikan program latihan mandiri kepada skuad-nya.

“Tentunya harus disikapi dengan aktifitas mandiri dulu,” tambahnya.

Hanya saja dalam latihan yang akan digelar nanti, Persib akan menyiapkan beberapa tahapan. Yaya mengatakan salah satu persiapan tersebut adalah metode latihan secara grup dan sarana yang akan digunakan para pemainnya.

“Tapi ada mekansime dan tahapan yang kami buat, tidak dengan terburu-buru, sesuai dengan planing sebelunmya kita buat,” ujarnya.

“Seperti ada tahapan sebelum pemain dipanggil kita mau mes disterilisasi dulu seperti disemprot, kordinasi dengan fasilitas yang kami gunakan, informasi dari pemerintah dan KONI tengah mempersiapakn alat alat untuk menghambat penyebaran virus, seperti hand sanitizer, alat pengukur suhu,” tuturnya lagi.

Setelah rencana tersebut bisa direalisasikan, tim pelatih Persib akan memanggil seluruh pemainnya untuk melakukan latihan.

“Tahapan tahapan seperti itulah, apabila semuanya OK, maka semua pemain kami panggil,” tuntasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan