GBLA Jadi Tempat Utama untuk Latihan Persib

BANDUNG-Waktu sekitar tujuh pekan dimiliki Persib untuk kembali turun pentas di ajang Liga 1 2020. Kompetisi akan dimulai kembali 1 Oktober mendatang setelah ditangguhkan pada akhir Maret lalu. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun menjelaskan rencananya selama masa persiapan hingga laga kembali digelar.

“Kami akan berlatih kebanyakan di GBLA, kami juga akan mencari latih tanding atau uji coba menghadapi tim lain. Kami juga akan mencari tahu kapan tim lain berlatih,” terang pelatih berpaspor Belanda tersebut ketika diwawancara oleh awak media di Stadion GBLA, dilansir dari simamang.com, baru-baru ini.

Fokus Robert di masa persiapan ini memang lebih pada pemulihan kondisi dan sentuhan bola anak asuhnya. Namun di sisi lain ia juga ingin anak asuhnya memainkan partai latih tanding melawan klub lain. Sang pelatih pun kini sedang mencari opsi memainkan uji coba untuk mengukur kekuatan anak asuhnya jelang restart.

“Kami juga tahu bahwa nanti akan ada enam tim yang bermarkas di kawasan Yogyakarta, jadi itu mungkin itu bisa jadi opsi. Selain itu ada juga lawan yang dekat lainnya di Bogor yaitu Tira dan mereka juga sudah mulai berlatih lagi,” kata pria 65 tahun itu.

Hanya saja, Robert juga sangat berhati-hati dalam menentukan partai latih tanding dari Supardi dan kawan-kawan. Itu karena wabah cobid-19 juga masih mengintai dan dia tidak ingin ada pemain, pelatih dan staf official terpapar. Resiko yang besar memang menghantui ketika Persib bepergian ke kota lain.

“Jadi kami harus mencari laga latih tanding dan jika melakukan perjalanan jauh tentu terlalu mahal, selain tidak bijak juga bepergian terlalu banyak saat ini karena situasinya masih belum terkendali di Indonesia,” kata mantan pemain PSM dan Arema itu.

“Jadi kami harus memikirkan ketika bermain melawan tim lain, keselataman dan prosedur kesehatan maupun kualitas lawan yang dihadapi karena kami harus bersiap untuk 1 Oktober nanti untuk langsung bermain di event yang kompetitif,” tutup Robert. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan