Garuda Muda Kembali ke Tanah Air

JAKARTA – Tim Nasional Indonesia resmi mengakhiri pemusatan latihan (TC) di Split, Kroasia, Sabtu (24/10). Usai menjalani internal game pada Jumat (23/10) lalu, Garuda Muda meninggalkan Split menuju ke Zagreb untuk persiapan pulang ke Indonesia.

David Maulana dan kawan-kawan berada di Zagreb hingga Senin (26/10) malam bertolak kembali ke Tanah Air. Pada Minggu (25/10) seluruh pemain dan ofisial menjalani swab test terlebih dahulu.

”Setelah menjalani pertandingan internal game, hari Sabtu siang kami menuju Zagreb dari Split dengan menempuh perjalanan selama lima jam dengan bus. Pada hari Minggu ini kami menjalani swab test dan pemain tidak menjalani latihan hingga besok kami pulang Indonesia,” kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong.

Timnas U-19 direncanakan akan mendarat pada Selasa (27/10) malam di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Setelah itu tim langsung menuju Hotel di Jakarta untuk beristirahat sebelum keesokan harinya kembali ke daerah masing-masing.

”Selama dua bulan TC di Kroasia pemain mengalami peningkatan kualitas dari semua aspek. Pengalaman yang baik mereka dapatkan di Kroasia. Meski begitu mereka masih ada kekurangan, ini yang harus kami perbaiki pada TC selanjutnya,” kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, Witan Sulaeman mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya juga mengalami peningkatan dalam hal kemampuan saat di lapangan. Hal ini karena para pemain terus bekerja keras, fokus, dan berjuang saat latihan maupun bertanding.

”Pelatih memberikan kami banyak materi latihan dan kami selalu fokus untuk mengikuti arahannya. Meski begitu kami masih ada kekurangan dan evaluasi untuk tim. Untuk itu, kami harus cepat perbaiki dan selalu bekerja keras,” kata pemain asal klub Serbia, FK Radnik Surdulica.

Terpisah, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi dan puas terhadap perkembangan pemain tim nasional Indonesia U-19 selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Apalagi ia setiap hari selalu memantau perkembangan skuat Garuda Muda.

”Alhamdulillah perkembangan pemain semakin baik. Bisa dilihat dari performa mereka yang meningkat pada setiap laga uji coba. Seluruh pemain juga berlatih dan bermain dengan kerja keras, semangat dan berjuang secara maksimal. Mereka harus menjaga terus performa, konsistensi, dan jangan cepat puas,” kata Iriawan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan