Garuda Muda Disambut Cuaca Hangat

JAKARTA – Tim Nasional Indonesia U-19 telah tiba di Zagreb, Kroasia pada Minggu (30/8). Begitu sampai di Bandara Franjo Tudman, Zagreb tim melanjutkan perjalanan darat ke Sveti Martin na Muri selama satu setengah jam.

Timnas U-19 total melakukan penerbangan selama 17 jam dari Jakarta hingga ke Zagreb dan sempat transit di Istanbul, Turki. Suhu udara di Kroasia saat ini berkisar 26-28 derajat celcius. Cukup hangat mengingat kawasan Eropa sudah masuk musim panas. ”Setelah melakukan perjalanan panjang ke Kroasia dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat sebentar. kami akan langsung menjalani latihan di lapangan,” kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong.

Rombongan timnas U-19 disambut pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kroasia yang diwakili Elbanita Lingkan Surya. ”Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu mendukung penuh timnas U-19. Selama disini (Kroasia) para pemain akan bekerja keras demi raihan prestasi timnas U-19 nantinya,” jelasnya.

Pada pemusatan latihan (TC) di Kroasia, Shin Tae-yong membawa 28 pemain. Skuat Garuda Muda ini akan menjalani turnamen yang diikuti tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Selain itu juga beberapa uji coba diantaranya melawan Qatar.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melepas timnas U-19 yang akan menjalani pemusatan latihan ke Kroasia. ”Pemain timnas U-19 harus bekerja keras dan fokus selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. PSSI akan selalu mendukung penuh program timnas U-19 untuk raihan hasil terbaik,” tuturnya.

Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong menerapkan pola latihan yang ketat terhadap para pemain tim nasional U-19 selama berada di Kroasia. Manajer asal Korea Selatan itu menerapkan pola latihan seperti kebiasaan makan obat, yaitu tiga kali dalam sehari. ”Mulai Senin kami sudah mulai latihan normal yaitu tiga kali dalam sehari,” ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (31/8).

Menurut Shin, semua pemain dalam kondisi sehat dan siap mengikuti semua kegiatan. Mereka pun telah melakukan latihan pemulihan pada Minggu (30/8), sesaat setelah sampai di Sveti Martin na Muri, Kroasia. ”Kami memberikan menu ringan selama satu jam pada latihan perdana di Kroasia. Namun, ketika kegiatan akan selesai, terjadi hujan deras. Sampai saat ini kondisi pemain baik-baik saja dan tidak ada masalah berarti,” akunya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan