Ganti Format Kompetisi Liga Bukan jadi Solusi

BANDUNG – Berbagai opsi sudah disiapkan PSSI guna menantisipasi hal terburuk terkait masa depan kompetisi musim 2020. Salah satu opsi PSSI dalam mengakomodir suara dari 18 klub adalah dengan mengganti format kompetisi.

Wacana yang beredar, PSSI akan mengganti format kompetisi menjadi dua wilayah jika akhirnya lanjutan Liga 1 2020 bisa digelar awal tahun 2021. Menurut Supardi Nasir, dia mengaku tak bisa berkomentar dengan banyaknya opsi yang beredar.

Dari sekian banyak opsi tersebut, Supardi mengatakan PSSI harus bisa menjelaskan secara rinci sedini mungkin terkait format kompetisi.

“Ya itu mungkin saya belum bisa berkomentar karena saya belum tahu format seperti apa, apakah seperti piala presiden,” ujar pemain bernomor 22 itu di Mes Persib, Jalan Jend. Ahmad Yani, Kota Bandung dilansir dari republikbobotoh.com, Rabu (14/10) siang.

Mengingat kompetisi 2020 sudah berjalan 3 pertandingan, Supardi berharap kompetisi bisa berlanjut seperti format awal. Pasalnya apabila format turnamen diambil PSSI, maka ada akan banyak tim yang mengalami kerugian ketika harus gugur.

“Tapi idealnya seperti kompetisi normal kalau turnamen saya belum bisa komentar karena bicara turnamen kalau ada tin yang tidak lolos tidak main. Sama aja,” tuntasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan