Ganda Campuran Praveen/Melati Lolos ke Semifinal, Setelah Tundukan Unggulan Kedua

JAKARTA – Ganda campuran nomor satu Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament. Dalam laga perempat final di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Mereka mengalahkan, unggulan kedua Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Menurut Praveen, pihaknya dengan susah payah mengalahkan ganda nomor delapan dunia itu dalam rubber game. Namun pertandingan selesai dalam tempo 53 menit. ”Awal game pertama, start kami kurang in. Tertekan terus dan nggak bisa keluar dari tekanan. Padahal hal itu nggak boleh dilakukan,” kata Praveen dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

”HafGlo (julukan Hafiz/Gloria, Red) nggak gampang mati, defense mereka bagus. Jadi saya bilang ke Meli (panggilan Melati) untuk siap capek dan banyak reli,” jelasnya.

Pada game pertama, Hafiz/Gloria terlihat bermain lebih nyaman. Mereka unggul 14-9 dan memungkasi game pembuka dengan kedudukan 21-15.

Awal game kedua berjalan ketat. Kedua pasangan bermain imbang 6-6. Praveen/Melati lalu bisa memimpin 15-12, menjaga jarak dalam posisi 17-14, dan akhirnya merebut game kedua dalam posisi 21-19.

Di game ketiga, Hafiz/Gloria sempat unggul 12-9. Mereka memanfaatkan banjir kesalahan yang dilakukan Praveen/Melati. Namun juara All England 2020 Praveen/Melati menyusul dan berbalik unggul 17-16. Dalam situasi seperti itu, mereka mampu mendominasi permainan, mencapai match point dengan skor 20-17, dan menutup laga dalam situasi 21-18.

”Untuk keseluruhan, kualitas kami nggak beda jauh karena kami sepantaran. Memang kami nggak langsung in. Tapi di game kedua in lagi,” ucap Melati.

Pada semifinal besok (3/7), Praveen/Melati akan berhadapan dengan unggulan keempat Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso. ”Adnan/Mychelle ini adalah pemain menyerang. Adnan punya tekanan yang bagus. Sedangkan Mychelle placing-placingnya bagus, sehingga harus diantisipasi,” pungkasnya.(jpn/rus)

Tinggalkan Balasan