Ganda Campuran Indonesia Ditargetkan Lolos Semifinal

JAKARTAPelatih ganda campuran Pelatnas PBSI, Richard Mainaky memasang target semifinal di All England Open 2020. Target tersebut ia berikan kepada ganda campuran nomor satu Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pada All England 2019, Praveen/Melati juga mencapai semifinal. Richard berharap, paling tidak mereka bisa menyamai prestasi tersebut. Tujuannya agar mereka tak banyak kehilangan poin.

”Sekelas Praveen/Melati yang pernah juara level (super) 750 di Denmark dan Perancis, itu berarti menunjukkan kalau mereka punya kualitas,” kata Richard dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

”Target mereka paling tidak semifinal. Setelah itu baru kita lihat bagaimana peluang di final dan kemungkinan juaranya. Paling minim harus menyamai hasil tahun lalu, supaya poinnya tidak berkurang,” jelasnya.

Menurutnya, Praveen/Melati memiliki peluang cukup besar untuk membuka kemenangan pada laga perdana turnamen bulu tangkis tertua di dunia. Pada babak pertama, ganda campuran nomor lima dunia itu akan berhadapan dengan pasangan Taiwan Wang Chi-lin/Cheng Chi-ya.

Rekor pertemuan mencatat, Praveen/Melati menyapu bersih tiga kemenangan atas calon lawannya. Selain Praveen/Melati, ganda campuran juga menurunkan tiga pasangan lain. Yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Dia menjelaskan, Hafiz/Gloria sendiri diharapkan bisa aman hingga ke babak perempat final. Ini demi menjaga posisi rangking menuju Olimpiade Tokyo 2020. ”Hafiz/Gloria saat ini berada di posisi kedelapan. Keduanya harus bisa menjaga poin agar tidak terlempar dari delapan besar. Tujuannya agar mereka bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020,” pungkasnya.(jpc/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan