Gak Kuat Bayar Pajak, Norton Dijual ke TVS   

BANDUNG – Perusahaan roda dua asal India, TVS Motor, akhirnya resmi mencaplok merek motor legendaris asal Inggris yaitu Norton Motorcyles.

Dikutip dari Reuters, Minggu (19/4), akuisisi itu ditandai dengan pembelian Norton seharga 16 juta poundsterling atau setara Rp 309 miliar. Akusisi itu dilakukan lantaran Stuart Garner, pemiliki Norton tidak mampu membayar pajak.

TVS Motors menyakini kejayaan Norton mampu bangkit di peta sepeda motor dunia, sekaligus memperbaiki reputasi Norton yang sempat redup dan tergerus oleh sesama merek Inggris.

“Norton memberi kami peluang besar untuk berkembang? skala global. Kami akan memberikan dukungan penuh bagi Norton untuk mendapatkan kembali kejayaan di pasar otomotif global,” ungkap Direktur pelaksana TVS Sudarshan Venu.

TVS Motor memang sangat antusias dengan produk Norton yang ada saat ini seperti varian Norton Commando, Dominator dan V4 RR.

TVS sangat percaya diri akan sinergi yang kuat antara kedua merek tersebut. TVS yakin bahwa Norton Motorcycles dapat memanfaatkan jangkauan global dan kemampuan rantai pasokan TVS Motor Company untuk berekspansi ke pasar baru. (mg9/jpnn)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan